Header Ads

Camat Jirak Jaya dan Polsek Sinergi Pantau Langsung Protokol Kesehatan di Sekolah-Sekolah


MUBA,BERITA-ONE.COM-Memasuki era New Normal ditahun ajaran baru ini, pelajar setingkat SD, SMP, dan SMA di wilayah Kabupaten Muba  sudah mulai masuk sekolah namun tetap memprioritaskan protokol kesehatan (protokes).

Guna memastikan protokol kesehatan tersebut diterapkan di sejumlah sekolah diwilayah Kecamatan Jirak Jaya, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Camat Jirak Jaya Yudi Suhendra, SE., M.Si bersama Kapolsek Sungai Keruh Iptu Darmawansyah, SH MH dan Babinsa Jirak Serda Dokta langsung melakukan pemantauan ke sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Jirak Jaya, Rabu (15/7/2020).

Pada kesempatan ini, Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Camat Jirak jaya, Yudi Suhendra, SE, M.Si mengatakan selain memastikan sarana pendukung di sekolah juga mengingatkan para siswa untuk tetap memakai masker mulai berangkat dari rumah sampai pulang ke rumah.

“Kegiatan ini bukan hanya pemakaian masker di lingkungan sekolah, namun juga membagikan masker dan melihat kesiapan sekolah dalam menghadapi new normal agar memutus penyebaran Covid-19,” tutur Yudi Suhendra, Camat Jirak Jaya.

Senada dengan Camat, Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Sungai Keruh Iptu Darmawansyah mengatakan, kedatangan pihaknya  ke sekolah dalam rangka memastikan penerapan dan adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid-19.
"Kondisi seperti ini harus kita pastikan sekolah-sekolah sudah menerapkan protokol kesehatan dengan benar dan tepat," terangnya.

Dilanjutkan, Camat Jirak Jaya Lanjutnya, dalam kunjungan tersebut pihaknya ikut menghimbau kepada kepala sekolah dan dewan guru untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan,siswa-siswi wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan diperiksa. Suhu tubuh saat memasuki area sekolah. “Kami berharap penerapan pencegahan pandemi Covid-19 benar benar dilaksanakan secara maksimal guna memutuskan rantai penyebaran covid-19,” pungkasnya.

Tidak hanya itu, Camat dan Kapolsek Jirak jaya juga mengecek satu persatu sarana pendukung penerapan protokol kesehatan mulai dari tempat cuci tangan, ruangan belajar maupun pemakaian masker di lingkungan sekolah. (RM)

No comments

Powered by Blogger.