Header Ads

Awal Agustus Air PDAM Tirta PALI Kembali Mengalir ke Pelanggan


PALI,BERITA-ONE.COM - Masyarakat (red - Pelanggan) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) diharapkan dapat lebih bersabar lagi, karena PDAM Tirta PALI Anugerah memberikan angin segar. Pasalnya Managemen PDAM memastikan pada akhir Juli tahun 2020 atau dipastikan awal Agustus mendatang, air bersih akan mengalir ke masyarakat seperti biasanya.

Saat dijumpai beberapa media, Senin (20/7/2020) Direktur PDAM Tirta PALI Anugerah, Puryadi didampingi Bagian Teknis Mairil Aprianto, menanggapi banyaknya keluhan masyarakat karena air tidak mengalir selama beberapa hari ini disebabkan PDAM Tirta PALI Anugerah masih membeli air curah ke PDAM Lematang Enim, dan juga masih memiliki hutang senilai Rp 2,3 Milyar.

"Air tidak mengalir disebabkan bahwa PDAM Tirta PALI Anugerah masih membeli air curah ke PDAM Lematang Enim, dan juga masih memiliki hutang senilai Rp 2,3 Milyar dari Desember 2019 hingga akhir Juli 2020 tadi, akan tetapi permasalahan ini telah diteruskan ke pemerintah daerah kabupaten PALI, untuk dibantu dalam penyelesaiannya, " ujarnya, .

Ia pun bercerita bahwa PDAM Tirta PALI Anugerah memiliki pelanggan 7 ribu, sedangkan kebutuhan air perhari dan perkubiknya tidak mencukupi, sementara hutang pelanggan senilai Rp 7 Milyar kepada PDAM pada saat serah terimah aset dari Muara Enim Ke PALI.

Lebih jauh Puryadi menerangkan, setelah diserahkan Aset PDAM Lematang Enim ke PDAM Tirta PALI Anugerah, telah banyak mengalami kerugian, terutama banyak sekali pipa mengalami kebocoran yang tentunya menguras biaya.

"PDAM Tirta PALI Anugerah, berupaya semaksimal mungkin, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dengan memperbaiki pipa yang bocor dan mengganti meteran yang lama, " jelasnya.

Lebih Lanjut Ia menuturkan bahwa, dinas PU PR ikut membantu membuat pengerjaan Booster di Desa Sinar Dewa dan Muara Sungai, dan pipa line air untuk mensuplai air bersih.

"Diprediksi pipa line air bersih akan  selesai sebelum akhir bulan ini, dan booster air di dua desa tersebut secepatnya akan difungsikan, Insya Allah air bersih pada awal Agustus ini akan dialirkan kepada masyarakat, " ucapnya.

Bahkan air bersih ini sudah melewati hasil laboratorium terlebih dahulu, "Sebelum air disalurkan kepada masyarakat, bahkan ia juga menginformasikan pegawai PDAM akan ikut pelatihan pada rabu ini, dan begitu pengerjaan selesai pembagian air kepelanggan pdam pun akan diberikan secara bergantian sesuai dengan kebutuhannya, " tutupnya.(SH)

No comments

Powered by Blogger.