Header Ads

Ringankan Beban Hidup Kelompok Nelayan, Aka Sumbangkan 4 Bulan Gajinya


Muba,BERITA-ONE.COM- Sesuai dengan Anjuran Protokol Kesehatan dengan diam di Rumah Saja, Jaga Jarak, Memakai Masker, Rajin Cuci Tangan dengan Air Mengalir  Semua Itu Merupakan Dampak dari Virus Covid-19 Yang Saat ini Melanda di seluruh dunia.

Hal inilah Tergerak  hati mantan Sekretaris Lurah Serasan jaya Aka Anggara Saputra  untuk Menyumbangkan Gajinya 4 Bulan dari Januari Sampai April 2020 Selama Menjabat PJ Kepala Desa Rimba Ukur (C5) Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan.

Ini Semata membantu meringankan Beban Hidup Warga RT 07 dan RT 09 RW 03 Kelurahan Serasan Jaya yang secara spontan Sesuai dengan Nama Terbentuk Kelompok Nelayan Asal Kanti Akor (AKA).

Zia Ulhak (40) Ketua Kelompok Nelayan AKA mengatakan Terima Kasih Yang Sebesar besarnya  kami ucapkan Kepada Aka yang begitu peduli dengan  kami dampak dari Covid -19 diam dirumah saja mendapat Bantuan Papan, Tali Senar, Timah, Cat, Dempul, Tali Nilon, untuk Kami Buat Perahu dan Jala, ini Merupakan Berbentuk pancing untuk mata pencarian yang keseharian Sebagai Nelayan hidup dipingir Tepian Sungai Musi, Satu Kelompok berjumlah 7 Orang.

Lanjutnya Satu Orang Mendapat Satu Perahu dan Satu Jala, Perahu 7 Buah dan Jala 7 Buah   ini kami buat bersama Sama secara gotong Royong Siang malam, Waktu Siang Membuat Perahu dan malam harinya Menjalin Jala Alhamdulilah Lebih kurang Satu Minggu Semua Sudah Selesai Ungkap Ulhak.

Tempat yang Sama Aka Anggara Saputra yang lebih Akrab dipanggil Aka, Rabu (10/6) Sekitar Pukul 16.00 Wib Sore bertemu Langsung dengan Kelompok Nelayan Asal Kanti Akor (AKA) bertempat di Jalan Merdeka Lingkungan 7 Sekayu Secara Simbolis Menyerahkan Bantuan Alat Tangkap Ikan Perahu Serta Jala.

Masih kata Aka Sengaja Saya Membantu Kelompok Nelayan Asal Kanti Akor ( AKA) Serasan Jaya ini Semata mengingat saya Pernah Menjabat Sebagai Sekretaris Lurah, dan sekarang saya menjabat Kepala Seksi PPDK dikantor Camat Sekayu  ini saya lakukan agar dapat meringankan Beban Hidup dampak Covid -19, Terimalah Bantuan Saya ini pergunakan Sebaik Baiknya Mungkin bermanfaat untuk Mata Pencarian Sebagai Nelayan dalam menangkap ikan, Mungkin Bisa Tahan Lama bertahun Tahun Pungkasnya. (RM)

No comments

Powered by Blogger.