Header Ads

Ridho Yahya Serukan Protokol Kesehatan Terus Gencar dilakukan Menuju New Normal di kota Prabumulih


PRABUMULIH, BERITA-ONE.COM-Dengan berakhirnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada hari ini 8/6/2020 pukul 12. 00 WIB di kota Prabumulih , Pemerintah kota Prabumulih terus mensosialisasi, edukasi kepada warga terus gencar dilakukan baik oleh satuan gugus tugas tingkat kota, Kecamatan  dan desa terus dijalankan, Antisipasi serta penanganan dan upaya pemutusan rantai penularan wabah Covid-19 di Kota Prabumulih  terus dimaksimalkan.

Selain tetap perketat Posko di wilayah perbatasan , sosialisasi protokol kesehatan menuju kehidupan Tatatan Baru “ New Normal” juga terus dilakukan khususnya di Sarana publik seperti Pasar terminal jalan lingkar Talang Jimar  kelurahan Sukaraja Prabumulih Timur juga pasar-pasar di Pasar Tradisional Modern (PTM ) agar bisa meminimalisir penularan wabah Covid-19 di wilayah kota Prabumulih. Bertempat di Lt 1 ruang rapat kantor Pememerintah kota Prabumulih Selasa, (9/6/2020).

Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM menyebutkan, Memasuki New Normal dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di  kota Prabumulih terus ditingkatkan baik pengawasan dan antisipasinya

"Sosialisasi New Normal dan Penjagaan dilakukan di tiap posko secara bergantian dengan melibatkan seluruh satuan gugus tugas diantaranya Kepolisian, TNI, dan Tenaga Medis," satpol PP  bersama Dinas terkait .

Himbauan terus dilakukan kepada warga dipasar pasar  baik pengunjung maupun pedagang  wajib menggunakan masker dan menjaga jarak ,Mencuci tangan sebelum dan sesudah berkatifitas di Pasar ditempat cuci tangan yang telah disediakan .

Walikota Menghimbau kepada  setiap intansi baik perkantoran pemerintah, Swasta, Rumah Ibadah, Rumah Makan,Hotel  Pada tanggal 10 Juni 2020 untuk melakukan penyemprotan desenpektan secara serentak agar ekonomi masyrakat kota Prabumulih kembali sedia kalah.

Setiap posko perbatasan agar tetap melakukan penyemprotan disinfektan di tiap kendaraan yang melintas.  serta mengecek suhu tubuh pengendara yang melintasi daerah perbatasan masuk ke daerah kota prabumulih.

Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM juga mengucapan rasa terima kepada Masyarakat kota Prabumulih yang sudah sadar untuk mematuhi protokol kesehatan agar bisa keluar dari wabah virus corona ini.

Kepada 7 kabupaten kota yang ada di sumatera selatan ini yang sudah turut mendukung selama pelaksanaan PSBB berlangsung di kota Prabumulih mereka  tidak lewat dari dalam kota Prabumulih.

Kepada petugas Posko chek Point Kepolisian, TNI, dan Tenaga Medis," satpol PP  bersama Dinas terkait yang disiagakan ditiap tiap perbatasan baik kota kecamatan kelurahan dan desa diwilayah kota Prabumulih .Sekali lagi saya ucapkan terimah kasih atas kerja samanya.

Dengan mulainya Tatanan baru (new normal) ini, ayo kita sama-sama  tingkatkan kembali perekonomian yang kemarin sempat Down oleh Corona ini.

Mengenai penerapan new normal di Prabumulih, Ridho  mengatakan dengan penerapan new normal ini atas pertimbangan bahwa adanya kenaikan yang sembuh dari Covid 19, kemudian juga ada penurunan dari pasien yang positif Covid 19.

Tadi ada juga permintaan atas secepatnya PSBB ini di selesaikan, karena kita ketahui Prabumulih ini adalah kota transit (kota persingahan)(  B1)

No comments

Powered by Blogger.