Header Ads

Pembagunan Musalla Cot Panglima Almarhum H Saifannur S.Sos Dijadikan Sebagai Lokasi Wisata Religi


BIREUEN,BERITA-ONE.COM-Musalla yang dibangun oleh almarhum Bupati Bireuen, H Saifannur, akan dijadikan sebagai lokasi wisata religi.

Musallah tersebut terletak di jalan lintas nasional Bireuen-Takengon, tepatnya di Km 27, Desa Krueng Simpo, Kecamatan Juli, Bireuen, Aceh.

Dikatakan  Bupati Bireuen, H Muzakkar A Gani, saat meninjau kondisi Musalla Cot Panglima itu, Sabtu (20/6/2020) .

Meskipun dalam kondisi hujan lebat,Bupati Bireuen,H. Muzakkar A Gani didampinggi  dinas terkait dan rombongan, masuk ke komplek musalla tersebut.

Musalla yang dibangun oleh almarhum Bupati Bireuen, H Saifannur itu, sudah di warnai kuning hijau.

Sehingga kelihatan sangat indah. Sebelah utara dan selatan musalla, terlihat pemandangan yang indah gunung nan hijau.

Namun musalla tersebut hingga kini belum bisa difungsikan, karena belum memiliki air, sedangkan tempat wudhu dan tempat penampungan air sudah ada.

Saat  Bupatui Bireuen ,H Muzakkar meninjau musalla tersebut, di sekelilingnya sudah dipenuhi semak belukar,melihat kondisi itu keluarga almarhum H Saifannur.S.Sos Langsung membersihkan lokasi musalla.

Sementara Hj Fauziah Daud, Istri almarhum H Saifannur,  keluarganya telah membersihkan musalla itu dan menanam berbagai jenis bunga.

"Setelah dibersihkan, kita akan menyuplai air bersih, agar masyarakat atau pelintas dapat singgah untuk melaksanakan shalat di Musalla ini," kata  Bupati Bireuen H.Muzakkar A Gani.

Bupati Bireuen H.Muzakkar A.Gani  mengharapkan,keberadaan musalla tersebut, selain sebagai tempat ibadah, juga bisa menjadi aset daerah yang bisa menghasilkan atau menambah pendapatan masyarakat sekitar.

"Jika musalla ini sudah bersih dan indah, pasti banyak yang singgah, untuk shalat dan foto-foto, sehingga masyarakat sekitar yang membuka lapak dagangannya di pinggir jalan luar musalla bisa menambah pendapatan," kata Bupati Bireuen H Muzakkar A.Gani

Selain itu, di musalla tersebut, juga akan ditempatkan petugas kebersihan atau penjaga musalla yang sekaligus bisa menjadi imam shalat lima waktu disetiap saat.

Kepada masyarakat yang mengunakan Musalla itu, Di imbau oleh Bupati Bireuen.H.Muzakkar A.Gani  hendaknya dapat selalu menjaga kebersihan lingkungan .( Hendra)

No comments

Powered by Blogger.