Header Ads

Pembagian BLT - DD Diduga Tidak Tepat Sasaran Masa Gruduk Kantor Kades

Suasana Kantor Kades Muara Sungai
PRAMULIH,BERITA-ONE.COM -  Masyarakat desa Muara Sungai Kecamatan Cambai kota Prabumulih provinsi Satera Selatan  datangi kantor Kepala desa terkait bantuan  BLT - DD yang menurut masyarakat belum  tepat sasaran.

Hal ini disampaikan  beberapa masyarakat kepada media ini yang intinya mengeluhkan  dan menuding bahwa Kepala Desa yang salah dalam melakukan pendataan terhadap masyarakat .

Buntut dari kecurigaan masyarakat tersebut sampai berujung pada rasa ingin tau masyarakat tentang bagaimana alur pendribusian Dana BLT- DD untuk Covid 19 seperti yang terjadi pada masyarakat Desa Muara Sungai" Hoiri " bersama puluhan warga Desa mendatangi kantor Kepala desa yang bertujuan meminta kejelasan tentang bantuan BLT-DD untuk Covid 19 di desa Muara Sungai. Yang sudah di Potong dari dana desa (DD) tahun 2020 sebesar 35 persen .

Lidar Yadi kepala Desa Muara Sungai
"Kami minta keadilan ungkap puluhan masyarakat desa Muara Sungai pada Senin,(15/06/2020).bertempat dikantor kades Muara Sungai .
Kami minta kepala Desa memberikan kejelasan terkait Dana Desa (DD) dan  bantuan BLT-DD  kami masyarakat yang tidak dapat bantuan sosial dari pemerintah,ini salah siapa .

Masih Kata Hoiri  pembagian bantuan BLT-DD ini Hanya  diberikan kepada 16 orang apalagi  bantuan pada masa covid 19 kami nilai tidak tepat sasaran karena semuanya terdampak, harapan kami kepada kepala Desa Lidar Yadi memberikan solusi terhadap beberapa masalah bantuan sosial apapun caranya,karna kami butuh bantuan bukan penjelasan.

Sementara itu Kepala desa Muara Sungai Lidar Yadi   menanggapi hal tersebut Pemerintah desa Muara Sungai akan mendata ulang  masyarakat mana yang belum menerima bantuan.Kemudian,kita usulkan kepada pemerintah kota Prabumulih  apabila memang benar masyarakat yang belum menerima  bantuan (layak) agar dapat didata ulang dan diberi bantuan.” Ungkapnya (B1)










No comments

Powered by Blogger.