Header Ads

Muba Dapat 8.380 Sambungan Jargas Rumah Tangga


Muba,BERITA-ONE.COM-Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ ingin semua kecamatan ring 1 sumber gas di Kabupaten Musi Banyuasin mendapatkan prioritas sambungan jaringan gas (jargas) rumah tangga.

"Tahun 2020 ini Muba sudah mendapatkan tambahan kuota sambungan jargas untuk rumah tangga sebanyak 8.380 SR, namun  Pemkab Muba terus mendesak Kementerian ESDM lebih memprioritaskan penambahan sambungan jargas rumah tangga khususnya di kecamatan ring 1," tegas Dodi Reza di sela Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Lapangan Pembangunan Jaringan Gas Bumi untuk Rumah Tangga di Kabupaten Musi Banyuasin, Kamis (4/5/2020) di Auditorium Pemkab Muba.

Dodi tetap berusaha menakankan agar kecamatan ring 1 di Muba seperti Bayung Lencir, Sungai Lilin, dan Tungkal Jaya mendapatkan tambahan kuota pemasangan jargas rumah tangga lagi.

"Kita akan terus jemput bola, agar kebutuhan jargas rumah tangga di Kecamatan ring 1 dapat dinikmati dengan maksimal," harapnya.

Menurut Dodi, Pemkab Muba  tidak hanya fokus penyambungan jargas untuk rumah tangga di kecamatan ring 1.  Kecamatan  di Kabupaten Muba yang bukan ring 1 seperti Sekayu juga menjadi prioritas.

"Alhamdulillah di tahun 2020 ini Kecamatan Sekayu mendapatkan tambahan sambungan jargas rumah tangga sebanyak 4.200 SR. Sekayu  satu-satunya kecamatan perkotaan di kabupaten di Indonesia yang mendapatkan tambahan kuota dari Kementerian ESDM," bebernya.

PPK Migas V Muba Kementerian ESDM, Ifan Raider Wijaya mengapresiasi Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex atas upaya maksimal  memenuhi kebutuhan jargas rumah tangga  warga Muba.

"Upaya maksimal terus dilakukan  Bupati Dodi Reza demi kebutuhan masyarakat Muba, kami sangat apresiasi," ucapnya.

Ifan merinci  penambahan pemasangan jargas untuk rumah tangga di Muba yakni sebanyak 8.380 SR. Untuk  Sekayu ada 4.200 SR, Sungai Lilin 3.180 SR, Bayung Lencir 1.000 SR.
"Semoga bermanfaat dan memudahkan aktifitas rumah tangga warga di Muba," Ungkapnya.(RM) 

No comments

Powered by Blogger.