Header Ads

Berhasil jadi Kampung Tangkal Covid-19 : Kapolda Sumsel , Kapolres Dan Bupati Ogan Ilir Berharap Desa Tanjung Gelam Jadi Contoh Bagi Desa Lain..!!

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol prof.Dr. Eko Indra Heri S. Meninjau dan resmikan langsung Desa Tanjung Gelam, 
OGAN ILIR-BERITA-ONE.COM -Sebagai contoh Desa yang sukses dalam menangkal penyebaran wabah virus covid-19 , Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol prof.Dr. Eko Indra Heri S. Meninjau dan resmikan langsung Desa Tanjung Gelam, Kecamatan Indralaya ,  sebagai Kampung terbaik Tangkal Covid-19 di Kabupaten Ogan Ilir. Sumatera Selatan.  Selasa (02/7/2020).

Didampingi Bupati Ogan Ilir H.M.Ilyas Panji Alam , dan Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi, saat mengunjungi dan meresmikan Kampung Tangkal covid tersebut,  Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri ,  berharap Desa Tanjung Gelam ini patut jadi contoh bagi Desa-Desa lain , dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran wabah virus covid-19.

" Saya beharap Desa Tanjung Gelam ini , dapat dijadikan contoh bagi Desa-desa lain, dalam kesuksesannya dalam mencegah dan menangkal wabah penyebaran covid-19,  Saya sudah melihat secara langsung bagai mana proses atau prosedur yang dilakukan para petugas  posko pantau dan Masyarakatnya dalam melaksanakan pencegahan, semuanya dilakukan dengan ketat dan profesional, di Setiap Posko-posko tersedia tempat cuci tangan, APD dan masker untuk dibagikan ke Masyarakat yang hendak beraktivitas didalam Kampung mereka , Saya sangat apresiasi apa yang telah dilakukan Pemerintah Desa Tanjung Gelam dan Maayarakatnya, Mari sama-sama Kita bahu membahu dalam menangkal penyebaran wabah covid-19 yang masih berlangsung hinggah saat ini, dengan cara mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan "  Ujar Kapolda Sumsel


Selain menyebar posko-posko pantau covid-19 , disetiap pintu masuk Kampung, Pemerintah Desa Tanjung Gelam juga menggalakan ekonomi kreatif /UKM bagi Masyarakatnya, untuk menanggulangi dampak gejolak ekonomi Masyarakat selama pandemi virus corona, dengan membentuk kelompok usaha krajinan tangan , dan budidaya ikan lele, sebagai usaha sampingan  Masyarakat setempat.

Usai meninjau dan meresmikan Kampung Tangkal covid di Desa Tanjung Gelam, Kapolda Sumsel, Bupati Ogan Ilir, Kapolres Ogan Ilir , bersama Ketua DPRD Ogan Ilir , Kajari Ogan Ilir, dan Rombongan, lanjut meninjau dan melakukan tanam perdana bibit palawija   untuk  Tangkal ketahanan pangan selama pandemi covid-19, di lahan kebun Pertanian Masyarakat Binaan Polres Ogan Ilir,  yang ada di Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir. (zaki)

No comments

Powered by Blogger.