Header Ads

Ridho Yahya Jadwalkan Wartawan Untuk Rapid Tes


PRABUMULIH,BERITA–ONE. COM-Bentuk perhatian dan mitra Pemerintah kota (Pemkot), menjadwalkan awak media untuk melakukan Rapid Test (RT) sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

Informasinya, Pemkot telah menyiapkan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) sebanyak 100 RT. Untuk RT bersama awak media, bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM dikonfirmasi membenarkan hal itu. “Betul, kita jadwalkan bersama PWI agar awak media dilakukan RT. Dalam rangka memutus mata rantai Covid-19, apalagi awak media sering di lapangan rentan terpapar,” ujar Ridho, sapaan akrabnya, Selasa (12/5).

Sambungnya, sudah disiapkan ruangan nantinya satu persatu awak media dilakukan RT.

“Karena ini, sifatnya rahasia. Hasilnya, hanya diketahui tim medis dan awak media. Jika positif RT, artinya awak media wajib isolasi 2 minggu. Sesuai dengan ketentuan atau aturan protokol kesehatan. Satu persatu awak media di RT dengan sukarela, rencananya di Ruang Rapat Lantai 1, Gedung Pemkot,” sebutnya.

Ketua PWI, Mulwadi dikonfirmasi terpisah mengatakan, berterima kasih atas perhatian Pemkot terkait pelaksanaan RT bagi awak media.

“Kita sambut baik rencana tersebut, apalagi ini demi kebaikan awak media. Sehingga, tidak was-was dan tahu terpapar atau tidak Covid-19,” sebutnya.

Sekarang ini, kata Kemong tengah melakukan pendataan siapa saja awak media yang bakal mengikuti RT tersebut.

“Kita data dahulu, setelah data lengkap akan kita koordinasikan dengan Pemkot untuk pelaksanaan RT-nya,” pungkasnya. (B1)

No comments

Powered by Blogger.