Header Ads

PN IKA Unsri Bantu APD di Wilayah Zona Merah di Sumsel


Palembang,BERITA-ONE.COM-Pengurus Nasional (PN) Ikatan Alumni Universitas Sriwijaya (Unsri) tidak tinggal diam, menghadapi pencegahan dan penanganan covid-19, memberikan bantuan berupa alat pelindung diiri (APD) lengkap ke wilayah-wilayah zona merah di Provinsi Sumsel.

Acara serah terima bantuan APD dilakukan di kantor sekretariat PN IKA Unsri di POM IX Kampus, Rabu (13/5).

Ketua Umum PN IKA Unsri Agung Firman Sampurna diwakili oleh Suez Amir menyerahkan secara langsung ke Pemko Palembang melalui wakil ketua Gugus Tugas yang juga  Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, selain itu ke Pemkot Prabumulih dan Lubuklinggau serta Kepala Lapas kelas 1 A Pakjo,  Palembang, Mardan.

Pada kesempatan itu Suez Amir menjelaskan, sudah menjadi komitmen awal PN IKA Unsri yang sebelumnya melalui IKA Fakultas Kedokteran, IKA Fak Kesehatan dan IKA Fakultas lainnya telah berperan dalam membantu gugus tugas menangani pencegahan covid -19 ini di Sumsel.

Penyerahan bantuan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ini selain dihadir dari penerima APD dan dari pengurus IKA Unsri, di antaranya Iwan, Repi Alrahmat, Nopri, dan Firdaus Komar.

Bantuan berupa APD dengan rincian berupa baju APD yaitu 900 pieces, masker 920 pieces, penutup wajah sebanyak 900 pieces dan sarung tangan 2.400 pieces.

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih dan dengan bantuan ini menunjukkan banyak kepedulian dari pihak mana pun terhadap pencegahan covid 19,

 “Apalagi saat ini usulan PSBB di kota Palembang telah disetujui oleh Kemenkes, tentu saja kota berharap penyebaran virus ini akan cepat berhenti dengan peran semua,” ujar Dewa.

Ratu dewa menyampaikan saat ini sebanyak 18 kecamatan di Kota Palembang telah terpapar covid 19. Sebanyak 34 RS dan RS second line dan Puskesmas membutuhkan APD.

Hal senada dikemukakan oleh Walikota Prabumulih yang diwakili oleh Asisten 1 Setda Prabumulih ,Menurutnya dengan bantuan ini akan sangat membantu bagi tenaga medis hingga di kecamatan.

Pada kesempatan itu juga hadir Ketua IKA FK Unsri dokter Zulkifli SPAN, KIC, M Kes, Mars. Pada kesempatan Zulkifli menyampaikan bantuan APD sangat mendesak, karena beberapa APD yang diberikan berbagai pihak tidak memenuhi standar. Oleh karena itu dengan bantuan APD yang standar akan sangat membantu paramedis melaksanakan tugas pencegahan covid 19.(B1)

No comments

Powered by Blogger.