Header Ads

Penyaluran BLT Tahun 2020 Dampak Covid 19 Tidak Tepat Sasaran

Kandinsos Bireuen, Mulyadi
Bireuen BERITA-ONE.COM-Penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT) Tahun 2020 bagi masyarakat miskin terdampak covid 19 yang disalurkan oleh kemensos RI melalui Dinas Sosial Bireuen provinsi Acaeh, tidak tepat sasaran,masih banyak masyarakat miskin yang menerima sembako pada tahun 2020 di Bireuen, tidak menerima BLT,Hal ini sangat disesalkan.

Salah seorang Keuchik di Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, RL (43) saat dibincangi Berita-one.com Jumat (15/5/2020) mengatakan,Penyaluran BLT tahun 2020  menurut RL mengunakan data lama dari dari Kemensos RI  jadi pihak Desa tidak bisa  berbuat banyak meskipun saat ini diakui RL banyak masyarakat miskin yang menerima sembako tahun 2020 tidak termasuk dalam data  penerima BLT.

Namun RL berjanji pada bulan juni 2020 pihaknya akan kembali membuat data baru untuk masyarakat miskin didesanya,bertujuan antisipasi terjadi konflik baru.

Terkaiit banyaknya masyarakat miskin tahun 2020 tidak terima BLT, Kandinsos Bireuen, Mulyadi saat ditemui wartawan Beritaone, menjelaskan penyaluran BLT tahun 2020 nama - nama penerima sudah ada, berdasarkan data masyarakat miskin tahun 2019 yang dikeluarkan oleh Pemerintah pusat melalui Kemensos RI.

Terkait adanya masyarakat miskin yang tidak masuk dalam data itu," kata Mulyadi itu bukan " Urusan Dinas Sosial Bireuen,tetapi kesalahan dari  data penerima dari Pemerintah Pusat,karena untuk mendata kembali masyarakat miskin tahun 2020, tidak mungkin dilakukan apalagi seperti kondisi saat ini covid 19.

Walaupun demikian Kandinsos Bireuen, Mulyadi berharap untuk penyaluran bantuan berikutnya semua data penerima dapat segera diperbaruhi kembali, supaya bantuan bagi masyarakat miskin tidak terjadi tumpang tindih.( Hendra)

No comments

Powered by Blogger.