Header Ads

Peduli Sesama, Yayasan RANBA dan DPC HIPMI Ogan Ilir , Santuni Dua Warga yang Sakit di Dua Desa..!!

Ketua Yayasan RANBA Muhammad Rizal.ST. didampingi Wakil Ketua DPC HIPMI Ogan Ilir, Fikri Salman, saat menyerakan bantuan
OGAN ILIR-BERITA ONE.COM-Bentuk kepedulian antar sesama , Yayasan Rumah Anak Bangsa (RANBA) dan Dewan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda ( HIMPI) Ogan Ilir, menggelar Jum'at berbagi dengan menyantuni Dua orang   yang menderita kelumpuhan dan penyakit kepala besar, di dua Desa dalam wilayah Kabupaten Ogan Ilir , Sumatera Selatan, Jum'at (15/5/2020).

Santunan Jum'at berbagi tersebut , diserahkan langsung oleh Ketua Yayasan RANBA Muhammad Rizal.ST. didampingi Wakil Ketua DPC HIPMI Ogan Ilir, Fikri Salman,  kepada Aulia Saftri (9 bulan) Putri dari Pasangan Bapak Opi Rohmand dan Ibu Assida , Warga Desa Uluk Segelung , Kecamatan Indralaya, yang menderita penyakit k pembengkakan  kepala (Hidrosefalus).


Selanjutnya, para pengurus DPC HIPMI Ogan Ilir dan Ketua Yayasan RANBA , memberikan santunan Kepada Supriono (20 tahun) Putra pasangan Bapak Firdaus dan Ibu Fitriani , yang menderita Kelumpuhan total (Syndrome) Warga Desa Mandi Angin, Kecamatan Indralaya Selatan.

Ketua Yayasan RANBA , Muhammad Rizal. ST. Mengatakan, pemberian santunan yang dilakukannya merupakan sebagai bentuk kepedulian antar sesama.

Kegiatan Yang Kita lakukan hari ini, adalah Jum'at Peduli antar sesema dari Yayasan RANBA dan HIPMI Ogan Ilir, tadi Kami telah menyambangi Dua Anak yang menderita Pembekakan Kepala dan lumpuh total, yang ada didua Desa dalam Kecamatan Indaralaya, Kegiatan Jum'at perduli Sesama ini merupakan suatu agenda rutin yang Sudah Kita laksanakan sekian kalinya dibeberapa wilayah di Ogan Ilir, Kami berharap kepada semua pihak agar perduli dengan keadaan sekitar, tidak semua orang dapat menjalani hidup secara layak,,banyak juga saudara-saudara Kita,,Anak-anak bangsa yang mengalami persoalan cacat fisik dan lain-lain, belum juga masalah persoalan ekonomi disekitar lingkungan Kita " Ujar Ketua Yayasan RANBA

Aulia Safitri (9 tahun) menderita pembengkakan kepala sejak usia 1,5 bulan, dan Suprianto (20 tahun) menderita kelumpuhan total sejak usia 40 hari setelah kelahiran.

RANBA merupakan sebuah Yayasan yang bergerak mengutamakan misi sosial kemanusiaan,yaitu menyalurkan bantuan bagi warga yang tidak mampu, warga yang sakit dan lain sebagainya, bermarkas di Desa Meranjat , Kecamatan Indralaya Selatan , Kabupaten Ogan Ilir. (zaki)

No comments

Powered by Blogger.