Header Ads

BLT Dana Desa Tahap Dua Kecamatan Lawang Wetan disalurkan Secara Door to Door


MUBA,BERITA-ONE.COM – Sebanyak lima desa dalam Kecamatan Lawang Wetan, Rabu (27/05/2020) menyalurkan Bantuan Tunai Langsung (BLT) Dana Desa sebesar Rp 600 Ribu per kepala keluarga (KK). Secara simbolis diserahkan di Desa Napal, selanjutnya diserahkan secara door to door atau mendatangi langsung ke rumah warga, ini dilakukan agar tetap dirumah saja, untuk memutuskan mata rantai wabah Pandemi Virus Corona Disease (Covid 19).

"Alhamdulillah pembagian BLT Dana Desa ini tahap kedua untuk lima desa dan diserahkan secara simbolis di Desa Napal, berjalan dengan lancar dan tidak ada persoalan di tengah warga," kata Camat Lawang Wetan, Tazarni SSTP MM.

Lima desa tersebut diantaranya Napal, Rantau Kasih, Karang Ringin I, Karang Ringin II, dan Ulak Tebarau. "Harapanya BLT DD tahap dua, dapat dipergunakan sesuai dengan peruntukan," tegasnya

Oleh karena itu, sambung Tazarni, BLT dana desa yang telah disalurkan tersebut untuk keperluan kebutuhan pokok, selama wabah Pandemi Virus Corona ini.

“Ini penyaluran tahap kedua, untuk bulan Mei 2020, sebelumnya tahap satu untuk bulan April 2020, telah diserahkan pada 20 Mei 2020 lalu, harapanya, dipergunakan untuk yang lain,” himbaunya.

Dalam pembagian tersebut, Camat Tazarni pun mengingatkan kepada seluruh warga selama wabah pandemi Virus Corona belum hilang, hendaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Terutama menjaga kebersihan, mencuci tangan, serta memakai masker, dan tidak usah keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak,” tukasnya.

Disamping itu pula, Tazarni mengingatkan kembali, apabila adanya potongan, agar melapor ke kantor camat. "Sebab di kantor kecamatan telah mendirikan posko pengaduan. Jika ada laporan segara kita tindak lanjuti, dan kami bersyukur selama ini tidak pemotongan dari oknum," imbuhnya

Sementara Kades Napal, Riswan, mengatakan, mengenai penyaluran dan pembagian BLT Dana Desa tahap I di bulan April 2020 lalu disalurkan pada 20 Mei 2020 kemarin. "Dan untuk BLT Dana Desa tahap kedua ini untuk bulan Mei, diserahkan kepada 137 kepala keluarga (KK), yang diserahkan secara simbolis," jelasnya

Tambahnya, sisanya langsung dibagikan dengan mendatangi ke rumah rumah atau door to door.

"Itu dilakukan agar masyarakat yang terdampak Covid 19 tetap berada di rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak, oleh karena itu kami serahkan langsung ke rumah rumah warga," jelasnya.

Sebelumnya Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin menghimbau kepada seluruh camat dan kepala desa serta perangkat desa hendaknya tetap melakukan pemantauan.

"Laporkan jika ada persoalan di lapangan, pastikan bantuan itu tepat sasaran untuk warga miskin dan yang terdampak Virus Corona," tegasnya. (B1)

No comments

Powered by Blogger.