Header Ads

Rudi Hartono Anggota DPRD Dapil 4 Muba Reses di Lais


Muba,BERITA-ONE.COM- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Daerah (DPRD ) Daerah pemilihan IV Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumsel, tengah melaksanakan reses ditengah pandemi Virus Corona.

Kegiatan reses pada masing-masing daerah pemilihan ini tak lagi dilaksanakan secara dialogis untuk menyerap aspirasi Program –program Masyarakat .

Model reses ditengah Covid-19, mayoritas dilaksanakan anggota dewan dengan kegiatan sosial membagi-bagikan beras kepada warga yang terdampak corona, seperti yang dilaksanakan Anggota DPRD Komisi II, Dari Politis Partai Nasdem kecamatan Lais, Kabupaten Muba , Rudi Hartono, S.Sos.

Rudi Hartono akrap di sapa nama Otong , turun melaksanakan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) nya desa Teluk Kijing I, II Kecamatan Lais , Kabupaten Musi Banyuasin, mulai tanggal 22 -25 April 2020.

Harapan kita.reses dalam saat corona ini tetap menyampaikan Aspirasi dan menyerap program-program Masyarakat dan memberikan bantuan Beras untuk meringankan beban masyarakat serta memberikan himbauan kepada warga agar mematuhi anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus coroa , menjaga kesehatan, memcuci tangan , dilarang keluar rumah kalau tidak perlu dan menghindari tempat kerumunan, dan mudah-mudahan dampak corona cepat berakhir.

Sama juga reses yang dilakukan Nyadi Yanto,SH, Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(PDI P) dari dapil IV kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Muba itu bersama timnya, membagikan Beras secara bertahap kepada masyarakat yang ada di kecamatan sungai Lilin yang terdampak wabah Corona Virus Desease (Covid-19).

Dalam resesnya kali ini,
Salah satu sasaran lokasi pembagian Beras adalah desa Srigunung melalui kepala desanya, yang lebih paham warganya. Nyadi Yanto membagi-bagikan beras bahan pokok kepada warga untuk meringankan beban dampak corona.

Nyadi Yanto menyatakan, Beras yang disebar di desa Srigunung menggunakan dana pribadi. Ia lebih dulu bergerak menyalurkan Bersa tanpa harus menunggu penyaluran bantuan beras dari Pemerintah Kabupaten..

“ Yah, Beras kita bagikan gratis ke masyarakat yang terdampak Virus Corona, dan hari ini sasaran kita di desa Srigunung ,” ungkapnya.

Penyaluran paket sembako di Srigunung , kata Nyadi Yanto , disaksikan langsung Kepala Desa , Ketua BPD, LPM dan Tokoh Masyarakat setempat.

Selain penyaluran Beras, masa reses Nyadi Yanto , juga diisi dengan melakukan Pembagian Masker di rumah warga dibeberapa titik lokasi di wilayah dapilnya.
Kegiatan reses kali ini dilaksanakan dalam rangka menanggulangi merebaknya Dampak Virus Corona ( Covid 19).

Serta menampung saran dan usulan masyarakat. Sehinga corona cepat menghilang, aspirasi masyarakat bisa terrealisasi, Pungkasnya. (RM)

No comments

Powered by Blogger.