Header Ads

Putus Rantai Penyebaran Covid -19, Forkopimcam Lakukan Ini dipintu Perbatasan


Muba,BERITA-ONE.COM- Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba untuk memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19). Yakni dengan melakukan menyemprotkan cairan disinfektan kesetiap kendaraan bermotor Baik Roda Empat Atau Roda Dua yang memasuki wilayah Muba , Selasa (31/03/2020).

Tidak Hanya itu, setiap pengendara maupun penumpang yang melewati pintu masuk perbatasan Muba diwajibkan melakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermogun Jelas Ali Badri Kadis Ketahanan Pangan Muba Yang Turun Langsung Barsama Unsur Forkopicam Jirak Jaya.

Pantauan Awak Media, Forkopimcam Kecamatan Jirak Jaya bekerja sama mencegah penyebaran virus korona bersama warga.

Forkopimcam yang terdiri dari Camat dan TNI Polri serta Pol. pp dan juga petugas kesehatan dari puskesmas jirak Jaya bersama sama berjibaku mencegah penyebaran virus korona di desa jirak jaya dengan menyemprot kan cairan disinfektan ke lingkungan pasar dan rumah warga serta kendaraan yang lewat.

” Setelah selesai menyemprot cairan disinfektan di lingkungan pasar dan rumah warga lalu Tim di bagi menjadi 2 tim kerja, tim pertama menuju desa setia jaya dan tim ke dua bertugas ke desa talang mandung ” jelas camat

Kedua tim bertugas memantau kendaraan dan memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan kepada sopir dan penumpang dan juga penyemprotan kendaraan dengan cairan disinfektan yang datang dari luar perbatasan yaitu di desa setia jaya yang berbatasan dengan kabupaten Pali dan desa talang mandung yang berbatasan dengan kecamatan plakat tinggi ” ujar nya.

” Sehingga orang yang akan masuk ke wilayah kecamatan jirak jaya akan terpantau kondisi kesehatan nya, jangan sampai pendatang dari luar membawa virus covid 19 ” tambah camat nen fadli

Disinggung pasien ODP yang ada di wilayah kecamatan Jirak Jaya Nen Fadli memberikan keterangan bahwa hari ini puskesmas jirak jaya mencatat jumlah odp ada 6 orang dan 6 orang sudah isolasi mandiri dan tetap selalu di pantau puskesmas, Pungkasnya. (RM)

No comments

Powered by Blogger.