Header Ads

Putus Rantai Penularan Covid-19 Gugus Tugas covid 19 Dirikan Posko Hingga Pengalihan Arus Lalin


Muba,BERITA-ONE.COM-   Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin   Selaku Ketua Gugus Tugas Covid 19 Muba bersama Kapolres Musi Banyuasin, Dandim 0401 Muba mengungkapkan bahwa saat ini kita  lebih memaksimalkan upaya pencegahan penanganan penularan Covid 19 di Kabupaten Musi Banyuasin.

Terhitung mulai Jumat (17/4/2020) langsung akan mendirikan posko penjagaan hingga pengalihan arus lalu lintas (lalin) yakni dengan menutup Jalan Bupati Oesman Bakar-Jalan Kol Wahid Udin.


Ketua Gugus Tugas Covid 19 Muba ini menghimbau kepada masyarakat Muba untuk mengurangi aktifitas di luar rumah dan selalu menggunakan masker. "Hindari kerumunan, dan beraktifitas di rumah saja. Ini demi memutus mata rantai penularan wabah covid-19," ulasnya.

Ia menambahkan, Pemkab Muba bersama Jajaran Satgas Gugus Tugas Covid 19 akan lebih memperketat lagi orang yang masuk ke wilayah Muba demi mencegah meluasnya penularan Covid-19 termasuk di 5 titik perbatasan wilayah Muba.

"Pengawasan akan lebih diperketat, jangan panik dan tetap berada di rumah masing-masing," ikuti protokol kesehatan dan bagi yang merantau untuk menunda balik dusun mari kita bersatu melawan covid 19 pungkasnya.

Kadishub Muba Pathi Ridwan menambakan sosialisasi juga akan di sampaikan kepada masyarakat baik melalui spanduk serta himbauan.

" Skema perencanaan rekayasa arus lalu lintas kota Sekayu ini semoga dapat membantu memutus rantai penyebaran penularan Covid 19", jelasnya.

Sementara Kasatlantas Polres Muba AKP Candra Kirana mengatakan bahwa posko Tim  segera didirikan yaitu di Simpang Randik dan Simpang 4 Rumah Pintar.

" Para personel juga akan standby untuk penjagaan, adapun personel yang terlibat adalah Polres Muba bersama Dandim 0401, Sub Denpom Sekayu, Dishub, Pol PP, BPBD dan Dinkes yang akan selalu berkoordinasi untuk pelaksanaan di lapangan", tambahnya. (RM)

No comments

Powered by Blogger.