Header Ads

Peduli Dampak Ekonomi di Masyarakat Akibat Covid-19, Inspektorat Ogan Ilir Bagikan Beras Ke Warga

Inspektur Daerah Ogan Ilir , Muhammad Ridhon , dan pegawai saat poto bersama
OGAN ILIR-BERITA ON.COM--Sebagai bentuk kepedulian terhadap Masyarakat yang terdampak ekonami akibat wabah virus corona, Inspektorat Ogan Ilir memberikan bantuan beras kepada  Warga yang betul-betul membutuhkan di beberapa Desa dalam wilayah Ogan Ilir. Jum'at (17/4/2020).

Sejumlah bantuan beras tersebut diserah langsung secara simbolis oleh Inspektur Daerah Ogan Ilir, Muhammad Ridhon , kepada beberapa Kepala Desa di 5 Kecamatan yang di Kunjungi. Yaitu di Kecamatan Indralaya, Pemulutan Induk, Pemulutan Barat, Pemutan Selatan, dan di Kecamatan Tanjung Raja.

Inspektur Daerah Ogan Ilir , Muhammad Ridhon , menyampaikan, Sejumlah bantuan beras yang dibagikan merupakan hasil  donasi/sumbangan  dari para Pegawai ASN yang ada Kantornya.

" Sejumlah beras yang Kami bagikan ini , adalah hasil dari Donasi para rekan-rekan yang ada di Inspektorat , Mereka rela memotong sebagian gaji Mereka , untuk  disumbangkan membantu warga yang betul-betul lagi membutuhkan dampak ekonomi akibat virus corona saat ini, beras-beras tersebut sudah Kita serahkan secara simbolis kepada Kepala Desa , untuk selanjutnya di bagikan kepada Warga Mereka masing-masing, di beberapa Desa yang ada di 5 wilayah Kecamatan yang Kita datangi ,  Semoga bantuan yang berikan ini dapat bermanfaat bagi Warga, walaupun tidak seberapa nilainya " Terang Inspektur Daerah Ogan Ilir tersebut

Wabah virus covid-19,  masih jadi ancaman serius disetiap wilayah yang ada Indonesia ini, sehingga menimbulkan dampak penghasilan  ekonami di  Masyarakat, menurun , yang disebabkan oleh himbauan pembatasan melakukan  aktivitas kerja diruang terbuka.

Yanto (42) tahun ,  Pengemudi Bentor,  salah satu  warga yang mendapatkan bantuan beras dari Inspektorat tersebut , menuturkan , semenjak adanya wabah corona ini penghasilannya  sangat menurun dratis.

" Semenjak adanya wabah corona ini pak, penghasilan Saya menurun,  penumpang sepi, Masyarakat takut untuk keluar rumah, otomatis membuat Kami  yang berprofesi tukang Bentor ini jadi Kesusahan Pak , hasilnya kurang untuk makan sehari-hari saja tidak cukup,   dengan  adanya bantuan beras ini  dapat sedikit meringkan beban Kami Pak, Saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Inspektorat Ogan Ilir, bantuan ini sangat bermaanfaat bagi Kami " Tuturnya.

Turut mendampingi Inspektur Daerah Ogan Ilir, dalam pembagian bantuan tersebut, seluruh  para Staf bagian yang ada di ruang lingkup Inspektorat Ogan Ilir.(zaki)

No comments

Powered by Blogger.