Header Ads

Okta Vianty : Pemerinta Desa Menyiapkan Dana 25% s/d 35% Untuk Penangulangan Masyarakat yang Terkena Dampak Covid-19


MUARA ENIM, BERITA-ONE. COM-Untuk mengatasi hiruk pikuk yang sekarang ini dihadapi oleh masyarakat yakni pandemi Covid-19 atau Virus Cona ini, maka Pemerintahan desa telah mengalokasikan danan untuk masyarakat dan mengeluarkan dana desa(DD) itu sebesar 25% s/d 35% untuk penangulangan masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Dikatakan oleh Okta Vianty, Kepala Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim, saat ini Pemerintah desa untuk menagulangi permasalahan pandemi Covid-19 atau Virus Corona ini, pihak kami telah menyiapkan bantuan untuk masyarakat Untuk Bantuan Pemerintah Non Tunai itu ada 126 kK,Untuk Bantuan Langsung Tunai ada 128 KK, dana ini bersumber dari Dana Desa(DD), sebesar Rp 600.000,/Bulan, dan ini diluar dana PKH,ujarnya.

Masih kata Okta, untuk sekarang ini ptogram yang suda dijalankan oleh pemerintah desa itu, menyiapkan Posko induk, dan posko pemantau di Trans Sosial, dalam melakukan pemantauan ini pihak kita sudah menyiapkan 2 orang relawan,dan kami juga ada bidan yaitu bidan Shinta,untuk warga yang ODP.,PDP,  bidan yang mengeceknya, dan kami juga memberikan masker kepada masyarakat, dan kami juga beberapa kali melakukan penyemprotan,ini mengunakan DD, namun sebagian dibantu pihak ke tiga yakni 1000 masker untuk penangan covid dibantu oleh PTBA.katanya.

Lanjutnya, "Untuk Dana Silpa tahun 2019, itu sudah berjalan, ya kita bangun jalan setapak depan  masjid, jalan setapak samping masjid,Kita buat Gudang pemakaman,dan bangun Jalan dusun II,disamping penanganan Covid-19 inprastruktur juga harus berjalan, jadi sama-sama berjalan, dan semua program harus berjalan semua, pungkas okta. (Tas) 

No comments

Powered by Blogger.