Header Ads

Heri Amalindo Kunjungki Posko Covid 19 Kecamatan


PALI,BERITA-ONE.COM - Untuk lebih mengoptimalkan kerja Petugas dilapangan Bupati Kabupaten Penukal Abab Lemang Ilir (PALI) Ir. H. Heri Amalind, MM sekaligus Ketua Pengarah Gugus Tugas mengecek langsung kesiapan, serta mensuport, dan membagikan makanan dan minuman bagi petugas yang menjaga di posko Pemantau Covid- 19 di masing-masing Kecamatan, Kamis (09/04/2020).

Dalam penyampaiannya Heri Amalindo mengajak masyarakat untuk pakai masker saat berpergian serta berjemur di pagi hari dan selalu jaga lingkungan agar tetap bersih.

" Kesehatan kita adalah kesehatan semua orang yang ada di lingkungan kita khususnya keluarga. Oleh karena itu kita upayakan untuk mentaati himbauan pemerintah. Pakai masker, cuci tangan dan menjaga pola hidup sehat," ujar Heri Amalindo dihadapan warga Talang Akar.

Sementara, Lanjut Heri Amalindo bagi petugas agar selalu memastikan kesiapan perlengkapan petugas, khususnya Alat Pelindung Diri (APD), seperti sarung tangan, masker. Karena petugas dilapangan adalah garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten PALI.

Dia meminta kepada tim kesehatan di posko pemantau yang tak jauh dari Posko Polisi Sub Sektor Mapolsek Talang Ubi hendaknya menambah jam siaga. Sehingga setiap hari untuk laporan dan penanganan awal penyebaran Covid-19 bisa optimal.

Heri Amalindo yang didamping Kapolsek Talang Ubi Kompol Yuliansyah,S.H. dan Kepala Desa (Kades) Talang Akar Kecamatan Talang Ubi, Sunarto melakukan sosialisasi edukasi tentang pencegahan dan penanganan Covid-19 kepada masyarakat. Selain mengajak masyarakat untuk memakai masker saat keluar rumah, tidak berpergian ke daerah pendemi jika tak begitu penting.

Lebih lanjut Heri Amalindo berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada terhadap penyebaran virus corona. Ia juga berharap partisipasi dari masyarakat untuk proaktif mencegah penyebaran virus corona, dengan melaporkan kepada sekretariat gugus tugas yang ada

" Ini kerja kita sama-sama, dalam pencegahan penyebaran virus corona. Maka, baik masyarakat yang datang dari luar daerah apalagi daerah pandemi hendaknya warga melapor ke petugas," tukasnya.(SH)

No comments

Powered by Blogger.