Header Ads

Dampak Covid-19, Pemerintah Desa Tanjung Pinang I , Bagikan Sembako Ke Masyarakat Kurang Mampu !!

Kepala Desa Tanjung Pinang I Saat Memberikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat
OGAN ILIR-BERITA OENE.COM-Sebagai bentuk dalam menanggulangi dampak ekonomi dari wabah covid-19, di masyarakatnya , pemerintah Desa Tanjung Pinang I , Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir, membagikan sembako terhadap Masyarakat yang membutuhkan.

Sejumlah sembako tersebut, dibagikan oleh Pemerintah Desa , kepada  Janda-janda Tua, Manula, Anak yatim, dan Masyarakat yang membutuhkan lainnya.

Kepala Desa Tanjung Pinang I , Ardani, mengatakan,  sembako yang diberikan, sebagai upaya  pemerintah Desa, untuk menanggulangi krisis ekonomi di Masyarakatnya  dampak yang ditimbulkan dari wabah virus corona.

Ketua Tim Pengerak PKK Desa Tanjung Pinang I Saat Memberikan Bantuan Sembako
Semabako-sembako yang kita berikan ini, tujuanya untuk sedikit meringankan beban Masyarakat akibat dampak virus Corona saat ini, sebagian besar Masyarakat Kami ini adalah bermata pencaharian buruh lepas, yaitu menenun Songket , dan Pandai besi, dapat hasil sehari untuk makan sehari, akibat Dampak Corana ini otomatis penghasilan mereka berkurang dratis ,tidak bisa memasarkan barang yang telah mereka Produksi, disebabkan agen penampung hasil produksi mereka tutup , dari itulah Saya dan Perangkat Desa bersepakat untuk memangkas sebagian honor Kami guna membantu Masyarakat yang  saat ini lagi membutuhkan " Terang Kepala Desa Tanjung Pinang I. Jum'at (10/4/2020).


Selain memabagikan sembako untuk warganya yang kurang mampu, dalam menanggulangi wabah virus covid-19 , Pemerintah Desa Tanjung Pinang I, juga mendirikan Pos Pantau Pencegahan penyebaran wabah virus, dari para pendatang yang hendak masuk ke dalam Desa, dilengkapi dengan alat penditeksi suhu tubuh , dan sejumlah tim medis, untuk mengecek kesehatan para pendatang,  pos tersebut berfungsi selama 24 jam penuh, terletak jalan akses pintu masuk ke Desa Tanjung Pinang I , II, Desa Limbang Jaya I , dan II. (zaki)

No comments

Powered by Blogger.