Header Ads

Dalam Meringankan Beban Masyarakat PALI. BSB Cabang Pendopo Kembali Salurkan Bantuan


PALI,BERITA-ONE.COM - Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Tak ingin ketinggalan ikut berpartisipasi lewat kepeduliannya, untuk saling membantu dan peduli terhadap masyarakat Kabupaten PALI dalam melawan dan meringankan beban masyarakat ditengah virus corona atau Covid - 19.

Sejumlah bantuan pun digulirkan ke Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) untuk disalurkan kepada masyarakat yang benar - benar membutuhkan.

Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Pendopo Hermanto bahwa, bantuan sembako yang kita salurkan ini, merupakan bentuk kepedulian kita (red - BSB) terhadap pemerintah maupun masyarakat Kabupaten PALI di tengah wabah Covid - 19.

" Penyerahan secara simbolis kita berikan kepada gugus depan Covid - 19 Pemkab PALI. Tentunya sebagai Bank daerah, kami turut prihatin dengan keadaan saat ini yang mana masyarakat susah melakukan aktivitas diluar rumah," ujarnya Selasa (28/4/2020)

Dijelaskan Hermanto, bantuan ini yang ke empat kalinya kita berikan kepada gugus depan Covid - 19 Kabupaten PALI. Semoga dengan apa yang sudah kita berikan dapat bermanfaat bagi pemerintah maupun masyarakat Kabupaten PALI.

" Bank Sumsel Babel sangat peduli kepada masyarakat maupun pemerintah Kabupaten PALI, apalagi dalam kondisi pademi covid - 19 saat ini. Bantuan ini sudah yang ke Empat kalinya kita salurkan, sebelumnya kita sudah membantu tim medis dengan memberikan Susu Steril dan Vitamin, Sembako kepada pengurus masjid, pengurus jenazah dan guru mengaji, bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten PALI, Ojop dan gugus tugas Covid - 19 Kabupaten PALI," ujar Hermanto.

Hermanto juga berharap agar masyarakat Kabupaten PALI untuk tetap tenang dan mematuhi ketetapan yang telah dikeluarkan pemerintah.

" Pemerintah Kabupaten PALI terus berupaya memerangi wabah Covid-19. Kita harapkan warga PALI agar tetap tenang, waspada, mentaati peraturan yang telah ditentukan pemerintah, agar Kabupaten PALI tidak ada yang positif Covid - 19," harapnya.

Sementara Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan dan Penangangan Covid - 19 Kabupaten PALI, Junaidi Anuar menyampaikan terimakasih atas kepedulian Bank Sumsel Babel yang telah berulang kali membantu masyarakat yang terdampak Covid - 19.

" Tentunya selaku ketua gugus tugas Covid - 19 Pemkan PALI mewakili masyarkat kami sangat bertrimakasih atas bantuan sembako yang telah diberikan oleh pihak BSB, ini suatu bentuk kepedulian yang patut diberi apresiasi, karena bantuan tersebut sangat membantu masyarakat Kabupaten PALI," ungkapnya.

Selain itu, Junaidi menyampaikan bahwan bantuan tersebut secara langsung di kelolah oleh dinas terkait.

" Kalau bentuknya sembako, maka pengaturannya kami serahkan ke Dinas Sosial untuk pembagiannya dan APD di serahkan ke Dinas Kesehatan. Selain dari pada itu sebelumnya Bank BRI unit Pendopo juga memberikan bantuan berupa sembako 50 karung beras, 15 kotak Mie dan 50 APD dan hari ini dapat bantuan dari PT. SWARNADWIPA DARMAGA JAYA ( GROUP PT. TITAN) telah membantu 100 paket sembako dan 50 APD," jelasnya.(SH)

No comments

Powered by Blogger.