Header Ads

Bupati PALI Pastikan Kesiapan Poli Screening dan Ruang Isolasi di RSUD


PALI,BERITA-ONE.COM - Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir. H. Heri Amalindo, MM tampaknya tidak ada kata hari libur dalam kamusnya. Hal itu tampak ketika Bupati PALI mengunjungi RSUD Kabupaten PALI bersama kapolres PALI, dan Gugus Tugas Penanggulangan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Minggu (19/4/2020).

Kunjungan Bupati PALI untuk memastikan kesiapan ruang isolasi dan sterilisasi di RSUD Kabupaten PALI.

"Tentunya, wabah pandemi virus corona harus menjadi atensi kita bersama. Apalagi diketahui, kabupaten PALI diapit wilayah yang merupakan pandemi virus corona. Tentu, hal yang berkenaan dengan penanganan virus corona harus kita pastikan kesiapannya. Seperti di RSUD, ruang isolasi dan poli screening," ungkap Bupati PALI, saat meninjau Poli Screening di RSUD Kabupaten PALI.

Bupati juga kembali mengingatkan kepada warga PALI untuk selalu mematuhi himbauan dari pemerintah dalam menangkal covid-19.

"Rajin cuci tangan dengan sabun, gunakan masker ketika keluar rumah, lakukan pola hidup bersih dan sehat, jaga jarak sosial dan hindari kerumunan masa, serta kalau tidak penting, lebih baik diam di rumah saja. Karena himbauan tersebut untuk kebaikan kita bersama," kata suami dari Anggota DPR RI Hj. Sri Kustina itu.

Sementara itu, Direktur RSUD Kabupaten PALI dr. Hj. Tri Fitrianti menerangkan bahwa pihaknya saat ini sudah menyiapkan poli screening dan tambahan ruang isolasi.
"Poli screening merupakan ruangan untuk pasien sebelum dilakukan tindakan. Selain itu, kami juga sudah menyiapkan tambahan ruang isolasi yang sebelumnya hanya dua bed, namun sekarang sudah menjadi delapan bed pasien," jelas perempuan yang kerap disapa dr. Fitri itu.

Ia juga menyebutkan untuk persiapan yang lain, pihaknya telah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) atau satgas yanh terlatih, kemudian vitamin, extra puding, makan pagi, makan siang dan makan malam untuk tenaga medis agar.

"Kita siapkan agar mereka cukup bekerja saja tanpa berpikir mau beli makan. Persiapan yang lain stock APD sejumlah 898 pcs, ruang istirahat untuk yang tidak pulang ke rumah dengan menggunakan rumah dinas direktur," pungkasnya.(SH)

No comments

Powered by Blogger.