Header Ads

Bertepatan HUT PALI ke - 7 Pemkab PALI Bagikan 1000 Nasi Kotak


PALI,BERITA-ONE.COM - Dihari ulang tahun Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ke - 7 tahun yang jatuh pada tanggal 22 April 2020 sangat berbeda drastis, yang mana pada tahun - tahun sebelumnya banyak kegiatan - kegiatan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI dalam memperingati hari jadi Kabupaten PALI. Namun, peringatan tersebut jauh berbeda dari tahun - tahun sebelumnya dengan mengadakan acara - acara megah dan mengumpulkan masyarakat banyak, yang mana ditahun 2020 ini Pemkab PALI hanya melakukan kegiatan - kegiatan sosial.

Hal tersebut, bukan tanpa alasan mengingat wabah yang sedang terjadi di berbagai negara termasuk negara Indonesia, dan wabah tersebut sangat hangat di dengar, bahkan penyebarannya pun hampir di seluruh provinsi dan kabupaten/kota yang ada di Indonesia termasuk wilayah Kabupaten PALI.

Oleh karenanya, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid - 19 ( Virus Corona ) Pemkab PALI mentiadakan kegiatan - kegiatan mengumpulkan orang banyak dan berdasarkan peraturan pemerintah pusat agar terhindar dari Covid - 19, meskipun dalam peringatan Hut Kabupaten PALI.

Kendati demikian, dalam memperingati Hut Kabupaten PALI ke - 7 dan rasa syukur pemerintah di usia kabupaten yang sudah ber umur tujuh tahun, Bupati Kabupaten PALI H Heri Amalindo tetap memiliki cara tersendiri dalam merayakan hari jadi kabupaten tersebut.

Seperti halnya yang terpantau menjelang peringatan hari jadi Kabupaten PALI, berbagai kegiatan sosial telah dilakukan dengan membagikan paket sembako kepada masyarkat miskin maupun bantuan lainnya.

Tak hanya itu, bertepatan di hari jadi Kabupaten PALI yang jatuh pada hari Rabu 22 April 2020, Pemerintah Kabupaten PALI dibawah kepemimpinan Bupati H Heri Amalindo dengan membagikan 1000 nasi kotak kepada warga yang berada di Kecamatan Talang Ubi.

Ditengah wabah pandemi Virus Corona dan bertepatan di hari jadi Kabupaten PALI. Bupati H Heri Amalindo berpesan kepada masyarakat Kabupaten PALI agar tetap mengikuti aturan maupun himbauan dari pemerintah.

" Walaupun kita tidak bisa merayakan hari jadi kabupaten ke - 7 karena sedang wabah virus corona atau covid 19, namun perayaan tidak selalu dengan menggelar pesta rakyat. Berbagi dengan masyarakat juga menjadi salah satu perayaan kita. Untuk itu, mohon doa agar Kabupaten PALI selalu terhindar dari bencana, dijauhkan dari virus corona, dan kabupaten PALI semakin maju dan cemerlang," ungkap Heri Amalindo.

Heri Amalindo juga selalu mengimbau agar masyarakat Kabupaten PALI tetap berada di rumah, lakukan pola hidup bersih dan sehat, dan gunakan masker jika hendak keluar rumah.

" Selain itu, harus rajin cuci tangan dan hindari kerumunan masa. Karena, bisa jadi kita yang menularkan atau kita ditularkan. Untuk itu, mencegah lebih baik daripada mengobati. Sekali lagi, kita berdoa di hari jadi Kabupaten PALI yang ke - 7, Kabupaten PALI menjadi kabupaten yang semakin maju, cemerlang dan masyarakatnya semakin sejahtera," harapnya.(SH) 

No comments

Powered by Blogger.