Header Ads

Badan Amil Zakat Pertamina EP Distribusikan Bantuan Untuk Tim Medis di Zona Merah

Badan Amil Zakat Pertamina (BAZMA) di wilayah kerja Asset 2 melakukan penyerahan bantuan ke berbagai lokasi penanganan pandemik.

Prabumulih, BERITA-ONE. COM-Bertambahnya pasien positif COVID-19 yang kesemuanya merupakan penularan transmisi lokal, menjadikan Prabumulih berstatus zona merah. Bertambahnya pula status ODP, menuntut para tim medis di rumah sakit ekstra siaga bahkan dengan peralatan yang ada. Bertujuan memberikan dukungan kepada para tim medis digarda terdepan menghadapi pandemik ini, Jumat (3/4) lalu Badan Amil Zakat Pertamina (BAZMA) di wilayah kerja Asset 2 melakukan penyerahan bantuan ke berbagai lokasi penanganan pandemik.

Secara bertahap dengan mengedepankan prinsip social distancing, Badan Amil Zakat Pertamina (BAZMA) Asset 2 mendistribusikan sebanyak total 300 paket kebersihan untuk tim medis di 9 puskesmas dan satu Rumah Sakit Umum di Prabumulih. Paket berisi peralatan mandatori untuk sterilisasi diri seperti pasta dan sikat gigi, sabun, shampo, detergen, serta hand sanitizer yang dapat dibawa kemana saja oleh tim medis. Selain itu diserahkan juga empat puluh paket peralatan pembersih untuk sembilan puskesmas, satu RSU dan 16 Masjid di sekitar wilayah Prabumulih.

Ketua BAZMA di wilayah Asset 2 Irwan Gasgoro menyampaikan penyaluran bantuan harus tetap mengedepankan keamanan saat penyerahannya. Tidak menghimpun banyak orang dalam proses penyerahan, dan dilakukan se-efektif mungkin. Irwan menambahkan, "InsyaAllah dana yang terkumpul dari zakat teman-teman pekerja perusahaan dan disalurkan dalam bentuk bantuan ini dapat sedikit membantu dan menyemangati para tim medis."

Terpisah, General Manager PT Pertamina EP Asset 2 melalui kepala humas Setyo Puji Hartono menyampaikan bahwa perusahaan sadar dan tanggap terhadap situasi sulit yang sedang dihadapi di seluruh dunia ini dan berusaha untuk dapat memberikan kontribusi penanganan COVID-19. "Apa yang bisa kita lakukan, kita lakukan. Terutama membantu rekan-rekan tim medis kita ini. Bantuan memang mungkin belum bisa megah. Tapi kita bertahap. Pelan-pelan semoga berkah. Kami dukung kota ini, Indonesia ini untuk cepat reda dari musibah ini, InsyaAllah"

Lebih lanjut, Pertamina EP Asset 2 mengajak masyarakat bersama-sama membantu meredam kecepatan penyebaran virus yang belum ditemukan vaksin nya ini dengan tetap berada di rumah dan semaksimal mungkin tidak beraktifitas di luar kecuali keadaan darurat.(B1)

No comments

Powered by Blogger.