Header Ads

Antisipasi virus Covid-19 , Kepala Desa Kuang Dalam Timur, Dirikan Posko Penanggulangan dan Penyemprotan

Posko Penangulangan Covid 19,Desa Kuang Dalam Timur Kecamatan Rambang Kuang
OGAN ILIR-BERITA-ONE.COM --Sebagai upaya dalam mengantisipasi penyebaran virus covid-19, Kepala Desa dan Masyarakat Kuang Dalam Timur, Kecamatan Rambang Kuang, Kabupaten Ogan Ilir, mendirikan Posko penanggulangan.

Didirkannya Posko Penanggulangan tersebut , bertujuan untuk memantau dan mendata setiap Pendatang , yang hendak masuk ke Desa Kuang Dalam Timur, terutama bagi pendatang atau warga, yang baru melakukan perjalanan dari luar Kota.


Kepala Desa Kuang Dalam Timur , Epriadi, menjelaskan, Posko yang didirkan sebagai langka penanggulangan antisipasi adanya wabah Covid-19 di Desanya.

" Saat ini wabah Covid-19 , masih menjadi ancaman serius bagi Kita semua, dengan adanya Posko Pananggulangan ini , Kita dapat mengontrol dan Mendata para pendatang yang hendak masuk ke Desa Kami, terutama bagi warga yang datangnya dari luar kota lain,   Posko yang Kita dirikan ini  lengkap dengan beberapa Tim Medisnya " Terang Kades Kuang Dalam Timur

Selain adanya Posko penanggulangan ,  untuk antisipasi pencegehan penyebaran  wabah Civid-19 , Kepala Desa dan Masyarakat Kuang Dalam Timur,  juga melakukan penyemprotan Disinfektan pada setiap fasilitas umum dan lingkungan pekarangan pemukiman warga yang ada di Desanya, secara bergotong Royong.

Virus corona/covid-19 dapat dicegah dengan cara menjaga  pola hidup sehat,  kebersihan lingkungan, Cuci tangan, jaga jarak antar sesama, kurangi aktivitas diluar rumah, patuhi himbauan Pemerintah. (zaki)

No comments

Powered by Blogger.