Header Ads

Antisipasi Cegah Virus Corona Covid -19, Desa Sukajadi Lalan dirikan Posko Satgas


Muba,BERITA-ONE.COM-Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba untuk memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19), Kali ini Melalui Masyarakat Desa Sukajadi Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan, dengan Mendirikan Posko dan Satgas, Sesuai Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).
Serta Intruksi bupati Muba Dr. Dodi Reza Alex.

Pantauan Awak Media, Warsum kepala Desa Sukajadi Kecamatan Lalan Sangat Mengapresiasi gerak Cepat tanggap dengan membentuk Satgas dan posko pecegahan Virus  Corona Covid-19  dan Langsung memberikan batuan kepada Petugas kesehatan Desa, batuan Berupa Alat Pelindung Diri (APD) Masker, Sarung Tangan dan lainnya Lengkap, Yang diadakan di Balai Desa.

Lebih Lanjut Warsum Menghimbau Kepada Warganya Tetap dirumah Saja, Jaga Jarak Aman, Cuci Tangan Pakai Sabun dengan Air yang Mengalir, jangan Berkumpul Atau Bergerombol, Ungkapnya, Selasa (7/4/2020).

Kapolsek Lalan IPTU.Junardi SH Melalui Ismail Adha Bhabinkamtibmas Sangat
Mengapresiasi dalam pembentukan Satgas di desa Sukajadi kecamatan Lalan dan mengajak Masyarakat berkerja sama dalam pecegahan Virus Corona covid-19 Serta menghimbau masyarakatnya Untuk lebih cermat dalam mendapat informasi karena banyak yang beredar berita hoax yang membuat kepanikan di masyarakat, berharap masyrakat untuk tidak mengadakan keramaian atau pertemuan orang banyak Bergerombol , tetap tenang dan tidak panik serta kewaspadaan di likungan masing2 dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang di keluarkan pemerintah, Jelasnya.

Senada Babinsa Z.Nasution dari koramil 401-04/bayung Lincir Siap Mendukung dengan di bentuknya Satgas dan Posko ini, bisa menjadi suatu langkah Dalam pecegahan Virus Corona Covid-19 Di kecamatan Lalan khusus nya di desa sukajadi Dan mengajak masyarakat Untuk Bersama-Sama membantu Satgas ini karena Dengan peran masyarakat akan lebih mudah untuk mengawasi likungan sekitar, babinsa siap membatu kelancaran satgas yang di bentuk di desa sukajadi Ini Pungkasnya. (RM)

No comments

Powered by Blogger.