Header Ads

Sambangi Rumah Warga, Polres Muba Kembali Sampaikan Maklumat Kapolri


Muba,BERITA-ONE.COM- Setelah Minggu (22/03/2020) Menyampaikan Langsung Ke Pasar Keluang Kini Kembali Kemarin  menyampaikan maklumat kapolri nomor : Mak / 2 /III / 2020.
Diantaranya masyarakat diminta untuk tidak mengadakan kegiatan sosial yang melibatkan orang atau massa dalam jumlah besar. Baik ditempat umum maupun dilingkungan sendiri.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP  Yudhi Surya Markus Pinem S, Ik melalaui kapolsek Keluang AKP Sapta Eka  Yanto SH.MH tak henti-henti nya berkeling desa di wilayah kecamatan keluang kabupaten Muba dengan diiringi Anggotanya, Koramil Sungai Lilin, Pol PP  hal ini di lakukan untuk pencegahan menyebarnya Virus Corona Covid 19.

Seperti tepantau awak media Rabu ( 25/03/20 ) Sapta bersama anggotanya di iringi anggota koramil sungai lilin, anggota Pol PP berjalan kaki melewati di depan  rumah warga  sambil membawa toa berteriak menghimbau dari isi maklumat kapolri,
mensosialisaikan terus kita lakukan,  meminta masyarakat yang berkumpul agar membubarkan diri. Ini dilakukan sebagai bentuk  pencegahan, penyebaran Virus Corona Covid 19, ini sangat berbahaya," himbaunya.

Ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan antisipasi sejak dini melindungi masyarakat agar merasa lebih aman dan tidak takut  tetapi tetap waspada terhadap Covid-19 atau  virus Corona," sebutnya.

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat mengurung diri didalam rumah dulu, tidak berada di tempat- tempat yang sipatnya bergerombol atau kerumunan massa.
Sementara ini yang sipatnya hajatan ataupun ada arisan ibu-ibu sementara kita hentikan dulu untuk menghindari berkumpul, perlu di ketahui Virus Corona ini orang / orang apa bila kita dekat akan menular, kita tidak mengetahui kapan virus itu datang, tapi kita mencegah paling tidak menimal orang/orang jaraknya 1 - 2 meter.

Karna Maklumat kapolri yang sipatnya tidak menimbulkan massa atau keramaian ,apabila ada yang melakukan hajatan , kita akan upayakan untuk di tundah dahulu ,Pungkas Kapolsek. ( RM )

No comments

Powered by Blogger.