Header Ads

Plt Bupati , Muzakkar A.Gani Cek Kesiapan Posko Pegendalian Covid 19 Dinkes Bireuen


BIREUEN, BERITA-ONE. COM-Plt Bupati Bireuen, Muzakkar A.Gani  mengcek kesiapan Posko Aksi Pengendalian Virus Corona ( Covid 19) yang berpusat di Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen.

Antisipasi  terhadap penyebaran virus corona ( covid 19) yang di lakukan  Pemerintah Daerah Bireuen oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen,telah melakukan pertemuan indikasi aksi dan serta evaluasi bersama tim, gugus percepatan covid 19,yang dihadiri oleh Plt.Bupati, Ketua DPRK dan Komisi 3 DPRK.

Aksi Pemerintah Daerah, tentang pencegahan virus corona ( covid 19) salah satunya adalah, menghimbau
masyarakat untuk berdiam diri dirumah atau tidak berpergian kalau tindak penting, masyarakat dihimbau untuk menghindari tempat keramaian ,serta menjaga kesehatan individu,dengan cara menkosumsi makanan yang bergizi, seperti makan sayur- sayuran, buah- buahan, olah raga,melakukan istirahat yang cukup serta kosumsi vitamin,dengan tujuan agar meningkatkan daya tahan tubuh demi mencegah penyebaran virus Corona dilingkungan masyarakat Kabupaten Bireuen, Hal ini dikatakan Plt.Bupati Muzakkar A.Gani  Kepada wartawan Beritaone Selasa (24/3)2020.

Kepala Dinas Kesehatan Bireuen, Irwan,mengungkapkan bahwa,menjaga kebersihan diri dan lingkungan  dengan langkah mencuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah mekosumsi makanan, adalah langkah yang terbaik, namun sebelum itu dilakukan, masyarakat dilarang  menyentuh
mulut,mata, hidung,telinga.


Disamping itu juga ,didalam menjaga kebersihan lingkungan di tempat - tempat  yang sering disentuh oleh banyak orang, Dinas Kesehatan Bireuen, terus melakukan aksi penyemprotan pada tempat tertentu, seperti  masjid,perkantoran tempat umum lainya, mengunakan obat - obatan  desinfektan.

Peyemprotan secara serentak di kabupaten Bireuen,akan berlaku mulai kamis 26 maret sampai sabtu 28 maret 2020.

Dalam hal pencegahaan virus corona ( covid 19) masyarakar  Kabupaten Bireuen,dianjurkan tidak mengunjungi daerah - daerah  yang terjangkit virus corona ( covid 19) untuk menghindari kemungkinan terjadi kontak langsung dengan orang - orang yang sudah terpapar dengan penyakit positif corona.

Plt.Kepala Dinas Kesehatan Bireuen,Irwan hanya berharap kepada allah swt memohon perlindungan agar kita terhindar dari penyakit corona ( covid 19)
Langkah lain yang diambil Pemerintah agar tidak terjadinya penyebaran virus corona ( covid 19),

Plt .Bupati Muzakkar A.Gani,melalui Plt Kepala Dinas Kesehatan Bireuen, Irwan, Menghimbau masyarakat yang kembali dari luar  daerah terjangkit virus corona ,apabila belum ada gejala seperti filek,deman, batuk  agar tetap berdiam diri dirumah menghindari kontak dengan pihak lain, kurun waktu selama 14  hari.

Mudah - mudahan apa yang informasikan ini dapat dijalankan sepenuh hati oleh masyarakat Kabupaten Bireuen,
( Hendra)

No comments

Powered by Blogger.