Header Ads

Pilkades Tebing Bulang Diduga Money Politik Masyarakat Akan Melaporkan Kecurangan Ke DPMD dan Polres Muba


Muba,BERITA-ONE.COM- Pilkades serentak 2020 di kabupaten Musi Banyuasin sudah di lakukan tahapan- tahapan  pemungutan suara dan penghitungan suara  serta rekapitulasi masing- masing calon (09/03/2020). Dan pada malam harinya sudah dapat di ketahui kandidat  yang unggul.

Namun di balik kesuksesan pilkades tersebut banyak pemasalahan yang muncul diduga kecurangan di dalam pemilihan kepala desa.

Seperti pemilihan di kades di desaTebing Bulang kecamatan Sungai Keruh dari 5 peserta calon ,yang unggul mendapatkan suara terbanyak kandidat Harisandi nomor urut 4 .

Keunggulan Harisandi no urut 4 perlu di pertanyakan diduga bermain politik uang ( money politik) ini di buktikan dengan pengakuan dari nenek berisial S (55) dia diberi orang duit sebesar 200 Ribu Rupiah untuk menceblos Harisandi nomor urut 4.

Sementara itu salah satu kandidat calon kades mengatakan adanya dugaan kecurangan yang di lakukan oleh kandidat no 4 melakukan money politik.

Seperti yang dilakukan diduga oleh tim no 4 yaitu penerima money politik saudara Nr dan istrinya ,yang membagikanya di duga dilakukan oleh AN,  di duga penerima money politik ZU, UN, RI, yang membagikan di duga JU, istri dari P2 dan UP sekeluarga diduga di bagikan oleh RU.

Arman sala satu ketua tim pemenang dari kandidat calon kades mengatakan akan melaporkan dugaan kecurangan ini ke pihak DPMD dan Polres Muba berikut akan memberikan bukti- bukti yang kami dapatlan tentang diduga kecurangan kandidat no 4.

Sementara itu kandidat no 4 Sampai Berita ini diterbitkan Harisandi belum dapat di konfirmasi. ( Tim )

No comments

Powered by Blogger.