Header Ads

Cegah Virus Corono, Heri Amalindo Himbau Warga PALI Berpola Hidup Sehat

Bupati PALI Heri Amalindo
PALI,BERITA-ONE.COM - Virus Corona atau 2019 Novel Coronavirus adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit karena infeksi virus ini disebut COVID-19. Virus Corona bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, pneumonia akut, sampai kematian.

Virus 2019 Novel Coronavirus (2019-nCoV) yang lebih dikenal dengan nama virus Corona adalah jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia. Virus ini bisa menyerang siapa saja, baik bayi, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil, maupun ibu menyusui.

Infeksi virus ini disebut COVID-19 dan pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Cina, pada akhir Desember 2019. Virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke wilayah lain di Cina dan ke beberapa negara, termasuk Indonesia.

Ditengah kunjungan ke masyarakat tempirai Kecamatan Penukal Utara Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Heri Amalindo menghimbau agar masyarakat di Bumi Serepat Serasan agar berhati - hati terhadap virus tersebut.

Menurut Bupati Kabupaten PALI Virus Corono belum sepenuhnya ditemukan obatnya dan sejauh ini hanya dilakukan pencegahan.

" Dengan badan sehat dan lingkungan yang bersih bisa memutus penyebaran virus. Negara majupun sudah melakukan hal tersebut, kami menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati terhadap Virus tersebut dan terapkan pola hidup sehat, dan bersih setiap hari serta selalu berdoa kepada allah swt agar dijauhkan dari penyebaran Virus tersebut, ujar Heri Amalindo, Minggu (16/3/2020).

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI, Muhamad Mudakir, menyebutkan bahwa Virus Corona berasal dari hewan - hewan liar, seperti Kelelawar maupun Ular. Virus Corona tidak akan menular kalau daya tahan tubuh kuat. Untuk itu, rutin berolahraga, makan makanan bergizi dan jaga lingkungan tetap bersih. Kita berharap, mudah-mudahan kasus Virus Corona tidak masuk ke Kabupaten PALI.

Dalam melawan dan mencegah penyebaran Virus Corona. Lanjut, Mudakir mengintruksikan kepada pemerintah, perusahaan maupun masyarakat setempat untuk memasang hand sanitizer pada setiap tempat-tempat umum terutama seluruh kantor pemerintahan atau kantor perusahaan yang ada di Kabupaten PALI.


" Untuk fasilitas kesehatan (Faskes), sudah disiapkan sejak lama. Namun untuk perkantoran kami sarankan untuk memasang secepatnya hand sanitizer," ujar Mudakir (SH)

No comments

Powered by Blogger.