Header Ads

SMPN Sederajat Bireuen,diminta Siapkan Perlengkapan UNBK 2020

Drs.M.Nasir Kabid Pembinaan SMP, Zamzami Kabupaten Bireuen
Bireuen BERITA-ONE. COM-Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olah Raga Kabupaten Bireuen provinsi Aceh mengharapkan semua SMPN sederajat untuk mempersiapkan segala kebutuhan perlengkapan menjelang UNBK tahun 2020, hal ini disampaikan kepala dinas pendidikan pemudan dan olah raga Kabupaten Bireuen, Drs.M.Nasir melalui kabid pembinaan SMP, Zamzami S.Pd,kepada media berita-one Jumat (14/2)2020.

Jumlah sekolah SMPN sederajat yang mengikuti UNBK di kabupaten Bireun sebanyak 7.343 sekolah , diantaranya SMPN 117, SMP swasta  4071, total 5197,Sedangkan untuk MTSN berjumlah 1418,MTS Swasta  berjumlah 728 , Total.Jumlah 2146 sekolah.

Menjelang UNBK setiap sekolah diajurkan agar sering  melakukan pembedahan soal khusus pada mata pelajaran yang akan di ujian nasionalkan,seperti Matematika, Bahasa Inggris.

Sekolah diminta wajib   melaksanakan penambahan jam belajar bagi siswa kelas III,misalkan kegiatan tryout,simulasi dengan tujuan.untuk memperbaiki rangking dan predikat kelulusan pada tahun 2020 menjadi akan lebih baik untuk mencapai angka kelulusan 100%.

Orang tua dihimbau juga tidak membebaskan anaknya untuk keluar malam selepas waktu jam belajar,dan bagi orang tua agar membantu anaknya  belajar serta sering mengulang pelajaran kelas 1 dan 2, kelas 3,tujuan ini supaya nilai kelulusan UNBK meraih nilai kelulusan tinggi dan menjadi harapan kita bersama.( Hendra)

No comments

Powered by Blogger.