Header Ads

PHK sepihak dan tanpa pesangon gaji ,Mantan Pekerja PT BAS minta keadilan


Muba,BERITA-ONE.COM-Karena Merasa berkuasa PT BAS ( Berkat Alam Sukses ) Palembang  di duga tidak mengindahkan surat panggilan K.SPSI ( Konfederasi Serikat Pekerja Seluřuh Indonesia ) 1973 .pihak K.SPSI menyerahkan permasalahan ini ke LBH.PI ( Lembaga Bantuan Hukum Pekerja Indonesia ) Senin jam 11.00wib ( 10/02/2020) Para pekerja PT BAS yang di PHK ( Pemutusan Hubungan Kerja ) sepihak bertemu LBH.PI di ketuai  Mustika yanto SH dan patnernya Abdi SH. Mereka ,Erma juwita ,Diana Purnama sari dan Ferawati janji bertemu di Disnaker kota Palembang. meminta tolong  keadilan dan hak hak mereka yang di tindas PT BAS Palembang .

Pihak LBH.PI meminta surat kuasa mereka bertiga dan meminta Kronologi kejadiannya . Hari itu juga LBH.PI mendatangi pihak instansi terkait Disnaker kota Palembang . Senin jam 12.00wib ( 10/02/2020 )Mustika  selaku pendamping dan penyambung lidah  mereka bertiga  ke Disnaker kota palembang ,tapi karena bukti bukti belum lengkap ,pihak Disnaker menyarankan untuk melengkapinya dulu  kata Abdi  meneruskan ucapan pihak Disnaker .

"" Kita akan melakukan payung hukum Tripartit ke Disnaker kota  karena pihak perusahaan tidak  mengindahkan surat panggilan K.SPSI 1973 ujar Mustika .

Jaman sekarang masih ada perusahaan memecat ( PHK ) dan tidak memberi pesangon pegawainya ,kejam nian Ucap salah satu pegawai  Dinas yang tidak mau di sebutkan namanya .

Kami akan terus berjuang dan membela pekerja pekerja yang di tindas perusahaan nakal kata PAC PP Sukarame Afrika ( Tim

No comments

Powered by Blogger.