Header Ads

Pemkab Muba, TNI, Polri Peduli Tangani Dampak Banjir


Keluang,BERITA -ONE.COM - Banjir yang menggenangi permukiman warga di Desa Rawas dan Desa Tanjung Dalam Kecamatan Keluang kini telah dalam penanganan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.

Menurut laporan Camat Keluang Debby Haryanto SSTP MSi, berdasarkan hasil monitoring bersama TNI dan Polri, Senin (17/2/2020), warga yang terdampak banjir di Desa Dawas tepatnya di Dusun 3, 4 & 5 berjumlah 92 KK dan Desa Tanjung Dalam ada dusun 1 & 2 dengan sebanyak 60 KK.

Pemerintah Kecamatan Keluang telah membuat Posko Penanganan Banjir di masing-masing Desa dan memberikan bantuan sementara sembako kepada beberapa masyarakat yang terkena dampak banjir.

"Kita juga berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dimana telah diturunkan bantuan tim dan 1 unit perahu untuk evakuasi masyarakat. Kepada Dinsos Muba kita meminta bantuan sembako yang saat ini masih dalam proses, mudah-mudahan segera disalurkan," tutur Debby.

Sementara itu Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex mengatakan guna mengantisipasi bencana banjir, ia instruksikan kepada Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk segera turun ke lokasi banjir, serta berkoordinasi dengan pihak terkait.

"Kepada seluruh instansi terkait untuk segera mengantisipasi dampak bencana banjir yang terjadi di masyarakat. Koordinasi harus dimaksimalkan dengan baik, agar masyarakat yang terkena imbas bencana bisa diminimalisir," tegasnya. (RM)

No comments

Powered by Blogger.