Header Ads

Ketua MA Prof Dr Hatta Ali Lantik Dr Andi Samsan Nganro SH.MH Sebagai Ketua Muda Bidang Pengawasan


Para Ketua Muda yang dilantik.
Jakarta,BERITA,ONE.COM-Ketua  Mahkamah Agung (MA) RI Prof Dr Hatta Ali melantik Dr H. Andi Samsan Nganro SH MH memjadi Ketua Muda Bidang Pengawasan MA, menggantikan Dr Sunarto yang telah dilantik menjadi Wakil Ketua MA bidang non yudisial beberapa waktu lalu.

Bersamaan dengan itu dilanti juga I Gusti Agung Sumanatha SH.MH sebagai Ketua muda pada Kamar Perdata, dan Prof Dr Takdir Rahmadi SH.LLM sebagai Ketua Pembinaan.

Mereka yang dilantik mengucapkan sumpah"Saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban sebagai Ketua Muda MA dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. 

Memegang teguh UUD Negara Republik 1945 dan menjalankan segala peraturan perundang-undan dengan selurus-lurusnya, menurut UUD Negara Republik Indonesia 1945 serta berbakti kepada nusa dan bangsa," ujar Hatta Ali membacakan sumpah jabatan.

Wartawan BERITA-ONE.COM bersama Ketua Muda Pengawasan MA Dr.H.Andi Samsan Nganro.
Dan pelantikan para Ketua Muda  berlangsung di Ruang Kusuma Atmadja, gedung MA, Jalan Medan Merdeka Utara  Jakarta Pusat, Jumat 21 Februari 2020.
Ketiga Ketua Muda yang dilantik itu berdasarkan   Keputusan Presiden nomor 20/P tahun 2020 dan Keputusan Presiden nomor 21/P tahun 2020.

Pelantikan dihadiri jajaran pimpinan MA hingga hakim agung. Selain itu, acara dihadiri  juga Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman, Ketua Komisi Yudisial Jadja Ahmad Jayus, Jaksa Agung RI ST Burhanuddin, dan pejabat negara lainnya.

Dan setelah para Ketua Muda itu dilantik, lansung  pengambilan sumpah jabatan,  dan menandatangani pakta integritas seperti halnya pejabat lain. (SUR).


2. 

No comments

Powered by Blogger.