Header Ads

Heri Amalindo Kukuhkan Duta Stunting Kelurahan dan Desa Talang Ubi


PALI,BERITA-ONE.COM - Ir. H
Heri Amalindo, MM Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) kukuhakan Duta Cegah Stunting Tim Penggerak PKK Kelurahan dan Desa Kecamatan Talang Ubi, sekaligus menghadiri pelantikan ketua TP PKK Kelurahan dan TP PKK Desa Se Kecamatan Talang Ubi, Priode 2019 - 2025. bertempat di Kantor Camat Talang Ubi Kelurahan Handayani Mulya, Rabu (5/2/2020).

Pengukuhan Duta Stunting TP PKK Kelurahan dan TP PKK Desa se Kecamatan Talang Ubi, berjumlah 25 orang yang terdiri dari 19 desa dan 6 kelurahan.

Ketua Pembina TP PKK Kabupaten PALI sekaligus Bupati Kabupaten PALI Heri Amalindo, mengajak seluruh Duta Stunting yang telah dikukuhkan agar dapat menerapkan pola hidup sehat di masyarakat maupun desa.

Duta stunting yang telah dikukuhkan agar mampu mensosialisasikan kepada masyarakat untuk memperhatikan pola makan anak dan mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungannya tetap bersih dan sebar luaskan bahaya stunting, penyebab dan cara menghindarinya. Sebab bahaya stunting bisa menghambat pertumbuhan anak dan kecerdasan anak," ajak Heri Amalindo.

Selain itu, Heri Amalindo juga mengajak duta stunting mensukseskan program pemerintah daerah Kabupaten PALI.

Kami berharap angka terjadinya kasus stunting di Kabupaten PALI bisa ditekan yang pada akhirnya tujuan PALI sehat bisa terwujud,"ajaknya.

Ditempat yang sama, Hardin selaku Camat Kecamatan Talang Ubi melantik Ketua TP PKK Kelurahan dan TP PKK Desa se Kecamatan Talang Ubi Priode 2019-2025 berdasarkan surat keputusan Camat Talang Ubi : No : 124 / 07 / KPTS - TU / 2020 tentang Pelantikan Ketua TP PKK Kelurahan dan Desa se Kec.Talang Ubi.

Dalam kata pelantikannya, selaku ketua pembina TP PKK Kecamatan Talang Ubi sekaligus Camat Talang Ubi, Hardin mengatakan, bahwa pelantikan TP PKK seKecamatan Talang Ubi merupakan tonggak kedepan untuk lebih memajukan Kecamatan Talang Ubi pada khususnya.

" Kami harap peran serta PKK dari kecamatan sampai tingkat desa bisa menggerakkan masyarakat untuk mencegah stunting menjangkiti anggota keluarganya dengan cara menerapkan pola hidup sehat," pesannya. (SH) 

No comments

Powered by Blogger.