Header Ads

Edarkan Sabu Isteri Tua dan Isteri Muda di Ciduk Satresnarkoba Polres Muba, Suami DPO

Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, SIK saat memimpin prees rilis di Mapolres Muba, 
Muba,BERITA-ONE.COM- Satresnarkoba Polres Muba berhasil mengungkap 2 kasus dengan mengamankan 3 orang tersangka dalam Kurun waktu 1x24 Jam. Pertama atas kasus kepemilikan dua pucuk senpira ilegal beserta 4 butir amunisi dan kedua atas kasus narkoba.

Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, SIK saat memimpin prees rilis di Mapolres Muba, Selasa (25/02/2020) mengungkapkan bahwa.
3 orang pelaku atas kasus kepemilikan senjata api rakitan (senpira) ilegal dan narkoba pada penggerbekan di wilayah Desa Baru Jaya, Kecamatan Jirak Jaya, Kabupaten Muba,Sumatera Selatan, Senin (24/02/2020) sekira pukul 14.30 wib.

Lanjutnya pengungkapan kasus - kasus itu tentunya hasil dari penggerbekan di wilayah Dusun III, Desa Baru Jaya, Kecamatan Jirak Jaya, Kabupaten Muba dipimpin langsung Kasat Res Narkoba AKP Dedy Haryanto.

Lebih Miris lagi, dari ketiga orang pelaku tersebut. Dua orang pelaku pengedar narkoba jenis sabu-sabu itu. Adalah ibu rumah tangga bersatus isteri muda dan isteri tua.

"Berawal dari laporan masyarakat terkait adanya aktivitas narkoba pada wilayah ini. Anggota bergegas menuju kediaman Junaidi (30), disini anggota tidak menemukan barang bukti (BB) narkoba. Justru, ditemukan 2 pucuk senpira ilegal jenis kecepek dan 4 butir amunisi. Dari hasil interogasi, dirinya mengaku menjual narkoba. Namun saat digeledah barang haram itu tidak ada atau kosong.

   "Masih Kapolres, dari pengakuan tersangka, ia mendapatkan barang haram itu dari Supren tetangga depan rumahnya.
Selanjutnya kita lakukan pengembangan dan penggerbekan di kediaman Supren, " Kata dia.

 Saat digerbek dan dilakukan penggeledahan. Kita tidak menemukan keberadaan tersangka Supren dan hanya ada kedua isterinya. Dari isteri tua nya bernama Yusnia (38) kita mendapati BB sebanyak 4 paket sabu seberat 0,76 gram.

Selanjutnya, anggota melakukan penggeledahan kembali dirumah isteri mudanya bernama Mariati (38) yang posisi rumahnya bersampingan. Disini juga ditemukan BB sebanyak 24 paket sabu seberat 7,76 gram dalam rak piring.

Sementara untuk Supren saat ini bersatus buronan kita. Ia terus kita buru dan DPO kita.

Guna dilakukan proses lebih lanjut. ketiga tersangka berikut BB sudah kita amankan di Mapolres Muba. Terhadap ketiganya akan kita kenakan pasal berbeda. Untuk pengedar kita kenakan pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1. Dengan ancaman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara. Namun, untuk kepemilikan senpira akan kita kenakan pasal 1 UU Darurat No 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Tegas dia, dengan menyita BB narkoba ini. Pihaknya berhasil menyelamatkan 35 anak bangsa.

"Kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Muba. Untuk dapat membantu pihak kepolisian dalam memerangi narkoba. Jika mengetahui tentang peredaran narkoba silahkan laporkan pengaduan anda ke nomor call centre 082180453746, Himbaunya. (RM)

No comments

Powered by Blogger.