Header Ads

Dinkominfo Muba Sambut Kunker Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muara Enim


Muba,BERITA-ONE.COM, MUBA- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Musi Banyuasin, terima Kunjungan kerja Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Muara Enim.

Kedatangan rombongan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Muara Enim disambut hangat  di Ruang Virtual Room Dinkominfo Muba oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Musi Banyuasin (Kab Muba) Herryandi Sinulingga diwakili Sekretaris Dinkominfo Muba Dicky Meiriando menyambut kunjungan kerja Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Muara Enim, Kamis (6/2/2020).

Kunker ini, dilakukan dengan tujuan untuk mempelajari pembangunan Aplikasi Perpustakaan Digital Muba yang berkolaborasi dengan Dinkominfo Muba untuk mewujudkan kerasipan yang dinamis di Kabupaten Muara Enim.

Seperti yang telah diketahui, Dinkominfo Muba ini adalah salah satu dinas percontohan yang sudah menerapkan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) yang dinaungi oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (Andri), yang didalam penerapannya sangat membantu pemerintah daerah.

Khususnya, dalam mensinergikan dan menciptakan kondisi penyelenggaraan pemerintahan yang baik, bersih, transparan dan akuntabel.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas  Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Muara Enim, Ir. Mariana mengatakan bahwa pihaknya merasa sangat senang bisa berkunjung ke Dinkominfo Muba.

Dikatakannya, selain ingin menambah wawasan kunjungan tersebut juga merupakan dukungan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami merasa senang dan berterima kasih disambut dengan baik oleh Dinkominfo Muba. Seperti yang kami ketahui, Kabupaten Muba ini sudah mendapatkan banyak pernghargaan, terutama dalam pelayanan diantaranya pengelolaan arsipnya lebih tertata sehingga dapat memberikan contoh terkait apa yang harus kita lakukan, dari arsip dinamisnya seperti apa, peralatan arsipnya seperti apa, yang nantinya akan kita kembangkan,"ungkapnya.

Lanjut dirinya mengatakan, Inovasi yang telah dilakukan Dinkominfo Muba, kami anggap sangatlah baik oleh karena itu kami datang dan berkunjung langsung ke Kabupaten Musi Banyuasin untuk melihat langsung kegiatan dalam mewujudkan Sistem Penerapan Pengelolaan Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) di Dinkominfo Muba mulai dari penyediaan Space server dan bandwithnya.

Maryna mengaku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Muara Enim memang banyak perlu belajar dalam menata dinasnya supaya dapat menciptakan hal yang serupa yang dilakukan Kabupaten Musi Banyuasin.

Sementara, Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga diwakili Sekretaris Dinkominfo Muba Dicky Meiriando dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih telah berkunjung ke Dinkominfo Muba.

Dicky juga mengaku sangat senang bisa berbagi informasi dan pengalaman terkait SIKD tersebut. "Selamat datang kami ucapkan kepada Dinas perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Muara Enim. Semoga apa yang kita lakukan pada hari mampu memberikan dampak positif terhadap peningkatan pelayanan yang ada di Dinas perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Muara Enim,"ungkapnya. (RM)

No comments

Powered by Blogger.