Header Ads

Dandim 0401/Muba Beri Arahan dan Motivasi Kepada Calon Tamtama TNI AD Gelombang I Tahun 2020


Muba,BERITA-ONE.COM- Komandan Kodim 0401/Muba Letkol Arm M. Saifudin Khoiruzzamani berikan arahan kepada Calon Tamtama TNI AD Gelombang I Tahun 2020 bertempat di Aula Makodim Jalan Kolonel Wahid Udin Kelurahan Serasan Jaya Kecamatan Sekayu Kabupaten Muba, Rabu (26/2/2020).

Kegiatan pengarahan ini dihadiri oleh Pasi Pers Kodim 0401/Muba Kapten Inf M Yamin, Pasi Intel Kapten Inf Iwan Setiawan dan Pasi Ter Dim 0401/Muba Kapten Inf Hermanto yang menjelaskan tentang kesemaptaan jasmani.

Begitu besarnya minat para pemuda yang ingin menjadi TNI di lihat dari jumlah peserta yang hadir dalam mengikuti pengarahan yang di ikuti oleh  Calon Tamtama TNI AD sebanyak 30 peserta dari para pemuda yang berada di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin.

Dalam arahannya Letkol Arm M. Saifudin Khoiruzzamani menyampaikan untuk menjadi seorang prajurit tidaklah mudah, harus ada persiapan yang cukup matang serta di perlukan kerja keras dan disiplin serta latihan yang lebih giat agar kondisi stamina selalu terjaga.

Jangan lupa  memohon restu kepada orang tua karena dari restu orang tua menjadikan kita lebih bersemangat dalam melakukan kegiatan, serta selalu berdoa kepada tuhan YME karena doa merupakan suatu kekuatan yang luar biasa karena segala sesuatu yang tidak  mungkin terjadi bisa terjadi bila tuhan menghendakinya, untuk itu persiapkan dirimu dengan baik dan keyakinan yang tinggi serta bersungguh-sungguh.

Dandim 0401/Muba juga menekankan kepada para calon agar jangan percaya kepada siapapun yang menjanjikan kelulusan dengan meminta imbalan uang dalam pelaksanaan seleksi ini, “Yakin akan kemampuan sendiri, berdoalah kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan cara mendekatkan diri kepada-Nya. Belajar yang baik, jaga fisik terutama dalam menghadapi seluruh tahapan seleksi dan jangan percaya pada calo yang mengimingi kelulusan, masuk TNI itu tidak dipungut bayaran, ” tegas Dandim.

Semoga dengan adanya arahan yang di berikan oleh orang nomor satu di Kodim 0401/Muba ini mampu memberikan motivasi kepada para Calon Tamtama TNI AD untuk selalu bersemangat guna mencapai cita-cita yang menjadi impian para peserta. (RM)

No comments

Powered by Blogger.