Header Ads

Curi Kambing 25 Kali di Wilayah Tanjung Batu, Zul Akhirnya Ketangkap !!

Tersangka Zul
OGAN ILIR-BERITA ONE.COM - Sudah melakukan pencurian hewan ternak Kambing selama 25 kali , Zul (41) tahun Warga Desa Tanjung Laut , Kecamatan Tanjung Batu, akhirnya ketangkap Warga.

Sebelum  ketangkap warga , Zul dan satu Orang rekannya, baru usai melakukan aksi pencurian Kambing yang berlokasi dijaln setapak  Desa Seribandung, Kecamatan Tanjung Batu. Pada Rabu (27/2/2020), Sekitar Pukul 09:00 WIB , disaat suasan kampung sedang sepi.

Modus pencurian yang dilakukan kedua tersangka, yaitu dengan cara menangkap kambing , lalu memasukan Kambing dalam sebuah karung plastik, kemudian dilarikan menggunakan sepeda motor.

Tak lama kemudian, saat kedua Pelaku melintas dijalan raya Desa Tanjung Baru Petai, Kecamatan Tanjung Batu, ketika sedang membawah Kambing diduga hasil curian,  sepeda motor yang  mereka gunakan mengalami Kecelakaan/terjatuh,  dengan  spontan warga setempat  berusaha menolong keduanya, namun warga merasa ada yang janggal, melihat ada kambing didalam karung, wargapun bertanya, kepada kedua pelaku, merasa telah dicurigai,  salah satu pelaku langsung melarikan diri dari kerumunan warga  , namun salah pelaku yang benama Zul berhasil diamankan warga.

Saat itu,  tidak lama kemudian , ada Anggota KA SPK Polsek Tanjung Batu , sedang melintas melaksanakan Patroli rutin, diberitahu Warga ada pelaku pecuri kambing sedang di amankan oleh warga,  dengan sigap Anggota yang sedang melakun Patroli mendatangi TKP , Kemudian membawah pelaku Ke Mapolsek Tanjung Batu, untuk dilakukan pemerikasaan.

Dari keterangan Pelaku yang benama Zul (41) tahun,  Dirinya dan Rekannya, mengaku,  telah melakukan pencurian Kambing sebanyak 25 kali, diwiayah , Tanjung Batu, dan Payaraman, sejak dari tahun 2016 hingga sekarang ini.

Saat ini, Pelaku sedang mendekam di Sel tahanan Mapolsek Tanjung Batu, bersama barang bukti yang diamankan , Satu ekor Kambing yang diduga hasil curian, satu bila parang,  satu helai karung plastik, dan satu unit motor Honda Beat , yang diduga dipergunakan Pelaku untuk melakukan aksinya.


Kapolsek Tanjung Batu , AKP , Mujamik Harun , membenarkan adanya kejadian tersebut, saat ini pelaku telah diamankan, di Mapolsek Tanjung Batu, untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut,  namun ada satu Pelaku  lagi yang masih belum dapat diamankan berinisial D , yang sempat melarikan Diri, saat ini masih  menjadi DPO . (zaki)

No comments

Powered by Blogger.