Header Ads

Camat Keluang dan Mantan Kades Sumber Agung Angkat Bicara Terkait Klaim Tanah Serta PRONA


Muba,BERITA-ONE.COM- Eko Maryono  (Mantan Kades) Desa Sumber Agung.A2 Kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan,  Mengklarifikasi Pemberitaan Atas Dirinya Terkait Klaim Atas Tanah Warga dan Program PRONA (Proyek Operasi Nasional Agraria) pada tahun 2016 - 2017 lalu Saat Dirinya menjabat sebagai Kepala Desa.

Seperti yang telah beredar berita di Media Masa beberapa Hari yang lalu, tentang Dugaan Dari Salah Satu Warga Desa Sumber Agung, bahwa Mantan Kades A2, Eko Maryono telah Mengklaim Tanah Warga dan Dugaan Memungngut Sejumlah uang dalam Program Sertifikat PRONA yang Saat ini berubah nama menjadi Program PTSL.

Menyikapi Hal tersebut, Eko Maryono Langsung Mengklarifikasi Serta Membantah tentang adanya Dugaan terhadap Dirinya. Tidak Hanya Mantan Kades, tetapi Camat Keluang Debby Heryanto.S.STP.MSi juga angkat bicara terkait Pemberitaan terhadap Mantan Kades.A2 tersebut.

Informasi itu ngak bener Mas."Biasalah Politik, "Mungkin ada oknum yang ngak suka saya mencalon diri lagi sebagai Kades Sumber Agung tahun ini. "Celoteh Eko kepada awak Media.

"Soal Dugaan Klaim atas tanah warga, "Apa tanggapan dari bapak..? tanya Awak media kepada mantan Kades.

"Tanah yang mana mas yang saya Klaim. "saya Sendiri justru bingung dengan hal itu. "Permasalahan Sengketa tanah itu, antara Warga Sumber Agung Sumarno (65) dan Sudira (69) dengan Warga Desa Karya Maju yaitu Deka (70), dan sudah selesai secara kekeluargaan (Damai) di Kantor Camat. "Bahkan diketahui Camat, Sekcam, Kades A1, Kades Tenggaro, dan pihak KUD. "Terang Eko.

Lanjut kata Eko, "untuk Dugaan Pungutan uang Dalam Program PRONA, "Saya Ngak tau menahu, dan Saya Ngak merasa memungngut uangnya. "kira kira oknum tersebut ada bukti Kwitansi nya ngak Saat menyerahkan uang tersebut. "Saya harap bagi warga yang belum jelas tentang persoalan tersebut, Silahkan tanyakan langsung ke saya, Pasti akan saya jelaskan. Kalaupun masih ada yang belum Jadi Sertifikat nya dalam Prona tersebut, ya Sabar, masih dalam proses oleh pihak BPN Muba. "Katanya.

Tak puas sampai disitu, Awak media pun Coba menyambangi Kantor Camat Keluang Guna meminta keterangan dari Camat DEBBY terkait Masalah tersebut.

"Benar Mas, sengketa tanah yang terjadi antara warga Karya Maju dan Sumber Agung Sudah di mediasi di sini pada 10 januari 2020 yang lalu, Dan kedua belah pihak Sepakat Damai. "ungkap Debby.

Pihak kedua, Deka sudah Menerima Uang damai Sebesar Rp.125 juta dari pihak Pertama. "ini bukti buktinya lengkap Mas, Silahkan baca Berita acara perdamaian nya, semua sudah tertuang di Berita acara perdamaian. Documentasi photonya ada semua. "Beber Camat sembari menunjuk kan bukti ke awak media.

Terakhir Camat pun berpesan, khususnya bagi warga kecamatan keluang janganlah menyebarkan informasi yang belum kita ketahui kebenarannya, Apalagi Saat ini dalam suasana akan pilihan kades dibeberapa desa. Maka kita harus jaga bersama Suasana yang kondusif. "Tutup Camat Keluang Debby, (RM) 

No comments

Powered by Blogger.