Header Ads

Warga Taman Gading, Indralaya Utara, Keluhkan Debu Kayu, PT.SPF, Warga Ancam Akan Demo !!

Warga Taman Gading Resah dengan Debu Kayu
OGAN ILIR-BERITA ONE.COM-Warga Komplek Perumahan Taman Gading , Desa Palmraya Dusun II Rt 07 , Kecamatan Indralaya Utara , Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, mengeluhkan sering adanya pencemaran udara  Debu Kayu, yang diduga berasal dari Pabrik pengolahan Kayu PT.Sumatera Prima Fiberboard (SPF), yang berlokasi di jalan Lintas Indralaya-Palembang.

Menurut Warga setempat, Debu-debu Kayu tersebut  , sering kali masuk ke dalam rumah-rumah Warga,  selain mengotori , Warga khawatir akan dapat menimbul dampak gangguan kesehatan bagi mereka.

Warga Taman Gading Sedang membersihkan Debu Kayu
Kejadian yang dialami warga Komplek Perumahan Taman Gading tersebut, sudah sejak lama terjadi ,  namun belum ada upaya atau solusi yang dilakukan dari pihak PT.SPF.

Kepala Dusun III  Desa Palmraya , Fik , didampingi beberapa Warganya, mengatakan,  merasa sangat terganggu sekali dengan adanya Pencemaran Udara Debu Kayu yang diduga berasal dari pabrik pengolahan Kayu  PT.SPF tersebut.

Kami Warga disini , sangat terganggu sekali dengan adanya Debu-debu Kayu yang ditimbulakan, tidak ada lagi rasa kenyamanan, baik itu didalam rumah ataupun diluar rumah, kerena Debunya bertebaran ke mana-mana, yang sangat Kami khawatirkan lagi  efek dari Debu-debu Kayu ini , akan mengganggu kesehatan, bagi Kami , terutama bagi anak-anak "Ujarnya

Selain itu , Warga Taman Gading, berharap PT.SPF , dapat memberikan solusi dalam masalah ini, namun apa bila tidak adanya juga tindakan, Warga mengancam akan menggelar Demo, besar-besaran, terhadap PT.SPF.

Infomasi yang berhasil dihimpun Tim Berita One , dilokasi,  Debu-debu Kayu , yang diduga berasal PT.SPF tersebut, bertebaran pada malam hingga pagi hari.


Sebelum berita ini diterbitkan, Awak media mencoba mengonfirmasi  pihak Managemen PT.SPF, namun belum bisa ditemui.(zaki).

No comments

Powered by Blogger.