Header Ads

Tak Terima Diancam Oknum security PT QEI. Sejumlah Jurnalis Lapor Polisi

Redi didampingi puluhan awak media melapor ke Polsek Tanah Abang.

PALI,BERITA-ONE.COM - Menindaklanjuti adanya informasi adanya kecelakaan kerja di sebuah proyek RIG yang dikerjakan PT PPM untuk PT QEI subcont Pertamina di wilayah Desa Suka Manis Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Redi Sumardi, salah satu jurnalis yang bertugas di Kabupaten PALI berniat meliput ke lokasi kejadian.

Tetapi saat sudah masuk ke TKP pada Jumat (10/1/2020) lalu, Redi langsung ditahan oknum koordinator lapangan dan meminta handphonenya yang langsung menghapus seluruh gambar lokasi yang sempat diambil fotonya.

Tidak sampai disitu, Redi juga dipaksa untuk menandatangani surat pernyataan diatas materai yang isinya tidak akan mempublikasikan berita kecelakaan dan tidak menyebarkan foto-foto lokasi kejadian.

" Saya sampai di lapangan,saya foto -foto ditempat kejadian itu, selesai foto foto saya di sandra oleh oknum security dan para pekerja PT QEI (Queen Energy Indonesia). Daripada keselamatan saya terancam, maka dengan berat hati saya teken surat pernyataan itu," kata Redi. Senin (13/1/2020).

Karena merasa terancam dan kebebasan pers dibungkam, Redi didampingi puluhan awak media melapor ke Polsek Tanah Abang.

" Hari ini (senin) saya bakal lapor polisi, " tandasnya.(SH)

No comments

Powered by Blogger.