Header Ads

Sekda Muba : Kami Berikan Waktu 2 Minggu GPI Harus Berikan Jawaban


Muba,BERITA-ONE.COM- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali menggelar rapat mediasi sengketa lahan antara  PT Guthrie Pecconia Indonesia (GPI) dengan masyarakat, Kamis (30/1/2020) di ruang rapat sekda Muba.

Dalam rapat kali ini, Bupati Muba H Dodi Reza Alex melalui Sekretaris Daerah H. Apriyadi selaku pimpinan rapat dengan tegas meminta PT GPI untuk segera menyelesaikan permasalahannya dengan masyarakat di wilayah Kabupaten Muba.

Dirinya juga memberikan waktu selama 2 Minggu kepada PT GPI untuk memberikan jawaban keputusan mengenai permasalahan tersebut, dan apabila dalam waktu 3 bulan yang telah ditentukan oleh Pemkab Muba tersebut tidak dapat terlaksana, Apriyadi dengan tegasnya mengatakan akan segera mencabut kewenangan yang ada, karena kewajiban pemerintah kabupaten Muba untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Kami pemkab Muba, memberikan waktu selama 2 Minggu kepada pihak PT GPI untuk memberikan jawaban mengenai keputusan pada kami. Dan PT GPI harus segera menyelesaikan persoalan terhadap masyarakat diantaranya masyarakat 7 desa ini.

Apabila dalam waktu yang telah kami berikan ini tidak ada keputusan penyelesaian. Kami tidak segan-segan untuk bertindak tegas apabila pihak PT GPI tidak melaksanakan ketentuan dan peraturan yang ada,"tegasnya.

Menanggapi hal yang disampaikan tersebut, pihak PT GPI yang diwakili oleh Arwani mengucapkan terima kepada pihak Pemkab Muba karena sudah memfasilitasi dan membantu permasalahan yang tengah dihadapi pihaknya dengan masyarakat.

Dirinya juga akan segera koordinasi dengan pimpinan PT GPI agar apa yang dimaksud oleh Pemkab Muba yang disampaikan oleh Sekda dapat segera dilaksanakan sesuai dengan yang diharapkan oleh Pemkab Muba, Ungkapnya. (RM)

No comments

Powered by Blogger.