Header Ads

Polres Musi Banyuasin Berhasil Menangkap 8 Orang Beserta 856 Butir Pil Extacy dan 24,26 Gram Sabu

Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK dan Kasat Narkoba AKP Dedi Haryanto SH beserta Jajaran Satres Narkoba dalam Press Rilisnya
Muba,BERITA-ONE.COM - Satuan Reserse Narkoba Polres Musi Banyuasin Berhasil Menangkap  Sebanyak 8 Orang Tersangka beserta Barang Bukti Sebanyak 856 Butir Pil Extacy dan 24,26 Gram sabu diawal Tahun 2020.

Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK yang didamping oleh Kasat Narkoba Polres Muba AKP Dedi Haryanto SH beserta Jajaran Satres Narkoba dalam Press Rilisnya mengungkapkan, kronologis penangkapan terjadi pada 26 Januari 2020 yang melaksanakan Razia di Cafe berinisial "M" Jalan Sekayu-Pendopo Kelurahan Soak Baru Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan.

"Dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Muba AKP Dedi Haryanto SH, jajaran Satres Narkoba berhasil mengamankan 2 (Dua) orang tersangka pengunjung Cafe Mupaizal bin Zul Haidir dan M Marwa bin Zainudi, selanjutnya Kembali Anggota Jajaran Satres Narkoba mengamankan 1 (Satu) Orang tersangka bernama Irfan Fauzi bin Ali yang saat dilakukan penggeledahan didapati 1 Unit Handphone dan Foto Pesan Transaksi Pembelian Narkotika," ungkap Kapolres, Senin (27/01/2020) saat Press Rilis di halaman Mapolres Muba.

Lebih lanjut, Setelah melakukan pengembangan oleh Anggota Jajaran Satres Narkoba Polres Muba dari Tersangka Mupaizal dan M Marwa bin Zainudi bahwa keduanya mendapatkan Extacy tersebut dari tangan Tersangka Hendri Afriansyah alias To'en, dan pada hari yang sama sekira 09.45 Wib Kasat Narkoba Polres Muba melakukan pengembangan yang melalui keterangan Tersangka Mupaizal bin Zul Haidir dan M Marwa bin Zainudin.

"Dari pengembangan tersebut kemudian diamankan Hendri Afriansyah Alias To'en dan Muhamadia alias Madia, lalu dari hasil di interogasi kepada keduanya didapatlah 300 Butir Pil Extacy yang disimpan didalam tanah dan ditutupi dengan Daun-daun Kering, Jelas Kapolres.

Masih Kapolres, dari interogasi dan petunjuk Hp yang dimiliki tersangka Irfan Fauzi. Kemudian pada pukul 11.35 wib, Kasat Res Narkoba dan anggota melakukan penggerbekan di kediaman Effendi (55) warga dusun II, Desa Lumpatan, Kecamatan Sekayu. Dari sini turut didapat barang bukti (BB )sabu sebanyak 3 paket seberat 0,45 gram dan ekstasi sebanyak 4 butir. Kemudian selang beberapa menit, dilanjutkan penggeledahan kembali di rumah Asri Apriani isteri muda Effendi yang berada di Jalan Merdeka Lingkungan III, Kelurahan Kayuara dan ditemukan BB Sabu sebanyak 6 paket seberat 23,41 gram dan 550 butir pil ekstasi.

Harapan Kapolres Tertangkapnya 856 Pil Exstacy ini Menyelamatkan Nyawa 905 Anak Bangsa Dari Bahayanya Narkoba Apabila barang ini Sampai Beredar dimasyarakat, Ini Juga Merupakan Tangkapan Terbesar Sat Res Narkoba di awal Tahun 2020, kepada masyarakat jika mendapati dan menemukan tindak Pidana Narkotika yang terjadi wilayah Tempat tinggalnya secara langsung agar dapat menginformasikannya ke Call Centre 0813-7787-5000 Satres Narkoba Polres Muba, Pungkasnya. (RM)

No comments

Powered by Blogger.