Header Ads

PMJ Ungkap 288 Kg Sabu Senilai Rp 864 Milyar

Teks foto: Petugas sedang  tunjukan BB
Jakarta,BERITA-ONE.COM-Peredaran narkoba jenis sabu seberat 288 kilogram yang ditaksir senilai Rp 864 miliar, berhasil diungkap pihak Polda Metro Jaya (PMJ).

Rencananya, narkoba tersebut akan dikirim ke Jakarta dengan menggunakan mobil box dan melintasi jalan tol Jakarta-Merak di kilometer 23, daerah Lippo Karawaci Tangerang.

Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana, M.M., menjelaskan bahwa dari hasil penggeledahan dalam mobil box tersebut, polisi menemukan sabu yang sudah dikemas dalam sebuah kotak Tupperware. Diperkirakan berat sabu per kotaknya mencapai satu kilogram dan ada 288 box narkotika jenis sabu yang disimpan dalam kotak Tupperware tersebut.

“Harga perkilogram sabu tersebut sekitar Rp. 3 juta sehingga jika ditotal, narkotika jenis sabu tersebut senilai Rp. 864 miliar. Ini adalah nilai yang sangat besar,” ujar Kapolda Metro Jaya.

Jenderal Bintang Dua tersebut juga menambahkan bahwa mobil box tersebut dibawa oleh tiga orang pelaku berinisial GUN, AM, dan IA dengan menggunakan plat nomor palsu, bahkan dari ketiga pelaku, polisi juga mengamankan senjata api rakitan.

Ketiga pelaku tersebut yaitu GUN, AM, dan IA terpaksa dilumpuhkan oleh aparat kepolisian karena melawan petugas dengan meletuskan tembakan kearah petugas.

“Nah tembakan ini lah untuk membela diri karena yakin betul mereka membawa sabu, kemudian melakukan tembakan balasan kemudian terjadilah tembak-menembak itu, upaya dari kami langsung membawa mereka ke RS. Kramat Jati tetapi di perjalanan yang bersangkutan meninggal dunia ” jelas Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana, M.M, Kamis kemarin.(SUR).


No comments

Powered by Blogger.