Header Ads

Pemanfaatan Dana Desa Suka Damai Fokus Pembangunan Infrastruktur


PALI,BERITA-ONE.COM - Kepala Desa Suka Damai, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Riyanto fokus memanfaatkan dana desa (DD) tahun 2019 untuk percepatan pembangunan Infrastruktur desa. Hal itu bentuk keseriusan pemerintah desa yang dinaunginya dalam mempercepat kemajuan desa.

Dari dana desa yang digelontorkan pemerintah pusat tahun 2019 lalu, beberapa program pembangunan Infrastruktur skala proiritas masyarakat desa Suka Damai sudah selesai.

" Alhamdulilah dari DD tahun 2019 lalu kami telah merealisasikan sejumlah pembangunan infrastruktur, diantaranya, Jembatan penyeberangan warga sebanyak tiga tempat yang di realisasikan di dusun 2 sepanjang 17 M x 1. 5 M dan 16 M x 1. 5 M sementara 15 M x 1.5 M di dusun 1 desa suka damai. Untuk Jalan rabat beton 1.250.000 M x 1.5 M dan Sereng/drainase sepanjang 400 M serta Pagar Paud ,ujarnya saat dijumpai media ini Sabtu (11/1/2020).

Lanjutnya, Dari hasil kesepakatan sebelumnya dengan masyarakat, bahwa pembangunan Infrastruktur desa ini penting dilakukan karena tujuannya jelas demi kemajuan ekonomi desa. Begitupun untuk program pembangunan Infrastruktur di tahun 2020 ini, kita juga akan memfokuskan permintaan masyarakat dengan pembangunan Gedung olahraga di dusun 1 dan Gedung Kesenian di dusun 2, ungkapnya.

Riyanto sapaan akrabnya Anto ini menambahkan, Dengan dana desa ini kami bisa mengupayakan pembangunan infrastruktur dan peningkatan perekonomian.

" Alhamdulillah, masyarakat desa kami sudah merasakan dampak dari pembangunan tersebut. Kedepan kita berharap ke pusat agar dana desa lebih ditingkatkan lagi. Sehingga kemakmuran dan kesejahteraan masyarakt itu dapat dirasakan secara menyeluruh." pungkasnya.(SH) 

No comments

Powered by Blogger.