Header Ads

Ketua MA Prof DR HM Hatta Ali Mengaptesiasi Polri Yang Telah Berhasil Mengungkap Pembunuhan Hakim Jamaludin.

Ketua MA Pfof Dr HM Hatta Ali SH.MH (kanan) didampingi Suhadi SH.MH Ketua IKAHI (kiri).0
Jakarta BERITA-ONE. COM-Ketua Mahkama Agung (MA)RI Prof Dr HM Hatta Ali SH.MH  memberikan apresiasi terhadap penyik Polri yang telah berhasil memgungkap siapa dibalik kasus pembunuhan dan dan berhasil menangkap pelakucpembunuhan hakim  Pengadilan Negeri Medan  Jamalludin SH, benerapa waktu lalu.

Hal ini dikatakan orang nomor satu di MA ini saat melakukan penyerakan bantuan korban bajir di Pengadilan Militer Utama, Jakarta Timur  Kamis 9 /1/2020.


Kami sebagai Ketua MA menyampaikan apresiasi kepada penyidik  Polri yang telah melakuka  penyelidikan, penyidikan dan akhirnya dapat mengetahui siapa dibalik kasus pembunuhan hakim Jamaludin dan berhasil menangkap pelaku pembunuhan tersebut," kata Hatta Ali.

Masih kata Hatta Ali, khususnya bagi keluarga almarhum Jamaludin  tentunya, warga Pengadilan Negeri Medan telah mengapresiasi semua dan telah memberikan bantuan kepada keluarga korban.

Ketua MA membagikan sembako pada korban banjir
Diberitakan oleh sejumlah media,  para pelaku pembunuhan terhadap hakim Jamaludin  diketahuinya diantaranya ZH, JB dan R.

Selain itu mengenai sikap pengadilan terkait satu dari tiga pelaku merupakan istri Korban, Erintuah mengatakan tentu ketika dilimpahkan dan di osidangkan, pihak majelis tentunya mengedepankan  fakta dipersidangan selain barang bukti yang ditemukan oleh pihak penyidik.

Sebagaiman diketahui Jamaluddin (55) ditemukan tewas di dalam mobil Toyota Prado Warna Hitam BK 77 HD, Jumat lalu (29/11/2020). Dia ditemukan sekira pukul 13.30 WIB di perkebunan sawit Dusun II Namo Bintang, Desa Suka Dame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Saat ditemukan mobil Jamaluddin berada di jurang dengan kondisi mobil rusak di bagian depan lantaran menabrak pohon sawit. Sedangkan posisi Jamaluddin berada belakang bangku supir tepatnya di bawah tempat duduk. Korban saat ditemukan mengenakan pakaian olahraga berwarna hijau yang bertulisan PN Medan.


BANTUAN KORBAN BANJIR.

Sementara itu, Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. Hatta Ali,  menyerahkan bantuan paket sembako dari Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) kepada para warga masyarakat umum dan warga peradilan yang terkenda dampak bajir Jakarta, Banten dan sekitarnya yang terjadi di awal tahun 2020 lalu, di Posko IKAHI yang bertempat di Pengadilan Militer Utama Jakarta pada hari Kamis, 9 Januari 2020
Ketua MA sekaligus pelindung PP IKAHI hadir beserta Para pimpinan Mahkamah Agung dan para pegurus Pusat IKAHI memberikan bantuan secara simbolik kepada masyarakat umum dan warga peradilan terdampak banjir.

Warga Peradilan yang terkenda dampak banjir yang terdata sampai hari kamis 20 Januari 2020 berjumlah 392 orang yang berasal dari 27 satuan kerja yang berada di bawah Mahkamah Agung.

Semua warga peradilan yang terkenda dampak banjir berasal dari daerah Jabodetabek, Banten, dan sekitarnya
Kegiatan Posko IKAHI peduli banjir merupakan wujud empati IKAHI kepada masyarakat terdampak bencana banjir yang telah melanda wilayah jabodetabek, Banten dan sekitarnya yang berlangsung dari tanggal 6 s/d 10 Januari 2020. PP IKAHI sebagai organisasi profesi hakim satu-satunya di Indonesia mengambil peran sebagai bagian dari unsur masyarakat untuk menunjukkan kebersamaan, simpati antar sesama dengan mendirikan posko bantuan kesehatan.

Selain bantuan sembako, Posko IKAHI juga menyediakan bantuan pemeriksaan kesehatan dan gizi serta obat-obatan kepada warga sekitar terdampak banjir yang didukung oleh Puskesmas Cakung Jakarta Timur.

Pelaksanaan Posko IKAHI terselenggara atas bantuan dari warga peradilan baik dari unsur Hakim maupun ASN dari seluruh satuan kerja di bawah Mahkamah Agung berupa donasi dan obat-batan secara sukarela.

Selain itu para pimpinan Mahkamah Agung dan hakim Agung juga terlibat aktif dalam memberikan bantuan kepada Posko Bantuan PP IKAHI.

Demikian penjelasan
Ketua Umum PP IKAHI
DR. H. SUHADI, SH, MH dalam acara tersebut.

Acara ini dihdiri oleh para Hakim Agung para pejabat pada Pengadilan Militer Utama  Jakarta serta jajarannya lainya. (SUR).




No comments

Powered by Blogger.