Header Ads

Kelurahan Soak Baru Sekayu gelar Musyawarah Rencana Pembangunan


Muba,BERITA-ONE.COM- Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Soak Baru, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mulai digelar. Acara yang berlangsung di Gedung Serbaguna, Jalan Kolonel Wahid Udin Lingkungan 3 Samping kantor Kelurahan Soak Baru , Selasa (28/01/2020).

pantauan awak media, masyarakat antusias mengikuti musrenbang kelurahan yang digelar, dalam rangka penyusunan rencana pembangunan (RKP) tahun anggaran 2021 mendatang.

Musrenbang kelurahan ini dihadiri Bhabinkamtibmas Polsek Sekayu, Babinsa Koramil 401-03/Sekayu. LPM Serta seluruh RW dan RT Kelurahan Soak Baru. Turut hadir Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, PKK, Karang Taruna, Posyandu serta tamu undangan lainnya.

Musrenbang kelurahan dibuka langsung Lurah Soak Baru Bastari dan cukup menyedot perhatian masyarakat. Banyak warga menyatakan usulan salah satunya ketua RW 02 kelurahan soak baru Amrulah Mapala.

Beberapa usulan itu, menyangkut kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kelurahan Soak Baru.

Lurah Soak Baru Bastari mengatakan, musrenbang kelurahan ini dilaksanakan setiap tahun.

Kita akan lihat pengajuan atau usulan warga untuk bangunan pada tahun 2021 nanti. Silahkan sampaikan usulan sebanyak-banyaknya. Ini juga akan kita bawa pada musrenbang tingkat kecamatan hingga ke tingkat kabupaten, Jelasnya.

Lanjutnya, setiap tahun pihaknya menggelar musrenbang kelurahan demi kemajuan kelurahan. Setiap musrenbang kelurahan dilakukan secara musyawarah oleh seluruh masyarakat baik itu RW dan RT di Kelurahan Soak Baru.

Setiap  pengajuan bangunan dari masyarakat akan diterima. Serta dilanjutkan ke Musrenbang kecamatan dan Kabupaten untuk ditindak lanjuti, Pungkasnya. (RM)

No comments

Powered by Blogger.