Header Ads

Kapal Wartawan Yang Sedang Bertugas Meliput Kunjungan Kerja Presiden Terbalik, Semuanya Selamat

Kapal rombongan wartawan yang terbalik.
Jakarta,Kapal rombongan wartawan yang terbalik.Semua wartawan yang tergabung dalam rombongan Presiden Joko Wdodo ( Jokowi) yang kapalnya terbalik  di Perairan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur  semuanya selamat, kata Hans staf BPBD Kabupaten Manggarai Barat, kemarin.

Adapun mereka itu adalah
wartawan SCTV, TVRI, Beritasatu, Antara, Liputan 6, Vivanews dan Biro Pers.
Disebutkan kapal Plataran Pinisi Bali ini diterjang angin kencang dan ombak tinggi, sehingga memutarbalikan kondisi kapal.
Dalam insiden tersebut, semua penumpang dan anak buah kapal (ABK) dilaporkan selamat.


Informasi yang berhasil dihimpun dari salah satu korban adalah  Desca Natalia, jurnalis Antara mengatakan,  kapal yang tenggelam adalah milik plataran yang paling kecil, bukan yang digunakan Presiden Joko Widodo.

Kapal tersebut membawa sejumlah wartawan yang sedang bertugas meliput kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Labuan Bajo. Sekitar jam 11.00 Wita, saat hendak pulang, tiba-tiba diterjang angin dan gelombang tinggi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai Barat memjelaskan,  lokasi kapal tenggelam berdekatan dengan Pulau Bidadari Labuan Bajo.

“Seluruh penumpang dan ABK selamat, penyebab kejadian kemungkinan akibat gelombang tinggi. Saat ini BPBD sedang berkoordinasi dengan SAR dan instansi terkait lainnya. Beberapa kamera dan peralatan hilang,” kata keterangan tersebut,” kata  Hans, Staff BPBD Kab. Manggarai Barat  menjelaskan peristiwa tersebut. (BS/SUR).




No comments

Powered by Blogger.