Header Ads

Dzikir dan Do'a Bersama Giat Positif di Bumi Serasan Sekate Sambut Pergantian Tahun


Muba,BERITA-ONE.COM - Setelah dilakukan dzikir akbar dan doa bersama dalam rangka menyambut tahun baru 2020 Masehi yang dihadiri langsung Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex di Masjid Raya Baitul Makmur Sekayu siang hari, kegiatan yang sama juga dilakukan pada malam harinya dimulai pukul 20:30 Wib di Masjid Jami' An-Nur Sekayu, Selasa (31/12/2019).

Kali ini kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi, yang turut dihadiri Plt Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi, Kasdim 0401 Muba Mayor Inf M Daud, Wakapolres Muba Kompol Iwan Wahyudi SH, Ketua MUI Muba H Thamrin Nawawi MpdI, Kaban Kesbangpol Muba H Soleh Naim, Kabag Kesra Setda Muba H Opi Pahlopi MA, Camat Sekayu Marco Susanto SSTP MSi dan masyarakat serta jemaah masjid.

Dalam sambutannya Sekda Muba mengatakan dzikir dan doa bersama ini sesuai dengan himbauan dan anjuran Pemerintah Kabupaten Muba, bahwa untuk mengakhiri dan menyambut tahun baru agar dilakukan kegiatan yang positif dan lebih bermanfaat.

"Pada kesempatan ini marilah kita sama-sama berdoa agar kiranya kabupaten yang kita cintai ini lebih baik lagi dan dijauhkan kejadian bencana ditahun yang akan datang," ucapnya.

Apriyadi menambahkan disamping banyak prestasi yang diraih tahun 2019, di Kabupaten Muba juga terjadi banyak musibah, seperti kemarau yang cukup panjang sehingga terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Yang cukup menyita tenaga Bahakan anggaran untuk menanggulanginya, namun bisa dikendalikan dengan baik sehingga tidak terlalu banyak merugikan masyarakat.

"Dan dipenghujung tahun ini selesai kebakaran hutan dan lahan, kita memasuki musim penghujan. Itu artinya kita mulai mewaspadai bencana baru, seperti banjir, angin puting beliung, dan tanah longsor. Oleh karena itu dalam kesempatan yang baik ini kita memohon do'a kepada Allah SWT agar negeri kita dijauhkan dari segala macam bentuk bencana yang dapat merugikan kita," kata Apriyadi.

Selanjutnya Sekda Muba menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya kaum muda agar dipenghujung tahun atau malam pergantian tahun tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang negatif apalagi sampai menggunakan narkoba dan minuman keras. Ia juga meminta masyarakat supaya menjaga ketertiban dilingkungan masing-masing.

"Mudah-mudahan ditahun baru 2020, semua rencana bisa kita realisasikan dan mendapatkan ridho Allah SWT," tandasnya.

Acara dilanjutkan dengan dzikir bersama yang diimami Zulkifli SSosI kemudian ceramah agama oleh H Thamrin Nawawi MpdI dan H Muhammad Albar LC MhI. (RM)

No comments

Powered by Blogger.